OUR NETWORK

Jajaran Gado-gado Legendaris di Jakarta, Kuliner Bumbu Kacang yang Nagih Enaknya

Jajaran Gado-gado Legendaris di Jakarta, Kuliner Bumbu Kacang yang Nagih Enaknya

Gado-gado merupakan salah satu kuliner Indonesia dengan bumbu kacang yang banyak jadi pilihan untuk santap pagi atau siang. Kombinasi antara sayur mayur, tahu dan tempe goreng, lalu disiram dengan bumbu kacang, membuat perut jadi kenyang. Di Jakarta, ada beberapa tempat yang menyajikan gado-gado sejak puluhan tahun yang lalu. Sudah berhasil melewati berbagai zaman, rasanya tak perlu diragukan bukan? Yuk, intip daftarnya berikut ini jajaran gado-gado legendaris di Jakarta.

Baca juga: Millennial Pink Lettuce, Sayuran Cantik yang Jadi Trend Baru di Instagram

Gado-gado Cemara

Jajaran Gado-gado Legendaris di Jakarta, Kuliner Bumbu Kacang yang Nagih Enaknya
Foto: Instagram/ nanakoot_

Lokasi pertama yang direkomendasikan adalah Gado-gado Cemara. Tempat makan gado-gado ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Dinamakan Gado-gado Cemara lantaran awalnya berada di Jalan Cemara, namun sudah pindah dan menetap di Jalan Tanah Abang V Nomor 36, Jakarta Pusat. Buat kamu yang jauh dari Jakarta Pusat, bisa melipir ke outletnya yang ada di Setiabudi One Building unit A211, Jalan H. R. Rasuna Said, Kav, 62, Jakarta Selatan.

Gado-gado di tempat ini ada dua pilihan, yakni reguler dan medium. Jadi, pilihan yang sesuai dengan porsi biasanya dimakan. Rasanya enak, tekstur bumbunya cukup kasar dan kerupuknya tidak pelit. Satu porsi gado-gado ukuran medium di tempat ini dipatok Rp22.000. Silakan coba jika sedang berada di Jakarta ya.

Gado-gado Bon Bin

Jajaran Gado-gado Legendaris di Jakarta, Kuliner Bumbu Kacang yang Nagih Enaknya
Foto: Instagram/ tanggalmuda.id 

Lokasi selanjutnya adalah Gado-gado Bon Bin yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1960. Rasa gado-gado di tempat ini memang begitu memanjakan lidah, tidak heran jika tempat ini bertahan puluhan tahun lamanya. Alamatnya berada di Jalan Cikini IV Nomor 5. Dinamakan Gado-gado Bon Bin lantaran dahulu lokasi awalnya bernama Jalan Kebon Binatang yang saat ini telah berubah menjadi Jalan Cikini. 

Konsep tempat ini masih menyadur jaman dulu yang tak pernah diubah. Lokasinya nyaman dan juga bersih. Satu porsi gado-gado akan terdapat sayur mayur yang segar plus bumbu kacang yang halus. Dengan rasa nikmat yang susah ditawar, gado-gado di tempat ini seporsinya dipatok Rp34.000.

Gado-gado Boplo

Jajaran Gado-gado Legendaris di Jakarta, Kuliner Bumbu Kacang yang Nagih Enaknya
Foto: Instagram/ whatieatwhatipost

Gado-gado Boplo juga masuk ke dalam jajaran legendaris. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Alamatnya berada di Jalan Panglima Polim IX, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keunggulan gado-gado di sini terletak pada bumbu kacangnya dan sayurnya yang selalu segar. Tak salah jika banyak orang kembali datang setelah mencicipinya. Satu porsi gado-gado di tempat ini dipatok mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp50.000.

Baca juga: 8 Sayuran yang Jauh Lebih Menyehatkan Setelah Dimasak

Buat Ladies penggemar gado-gado, ketiga tempat di atas merupakan pilihan yang sangat disarankan. Rasanya enak dan pengalamannya tak perlu diragukan.

 

Sumber: akurat.co, kumparan.com

Comments

Loading...