OUR NETWORK

Trik Unik Bikin Wajah Tampak Dewy Alami dengan Reverse Makeup

Trik Unik Bikin Wajah Tampak Dewy Alami dengan Reverse Makeup
Foto: pngio.com

Buat kamu yang suka mengeksplorasi tips-tips makeup, tentu sudah tidak asing dengan berbagai tips membuat tampilan dewy pada wajahmu. Di antaranya dengan cara mengaplikasikan campuran alas bedak dan face oil, kemudian lapisi blush dengan hasil akhir shimmer. Cara cepat lain ialah dengan mengaplikasikan foundation yang memiliki hasil akhir dewy. Tapi tak jarang, dewy yang dihasilkan tidak sesuai dengan keinginanmu.

Nah, buat kamu yang masih penasaran ada gak sih cara lain yang bisa menjadi alternatifmu untuk membuat tampilan dewy yang alami, ada, Ladies! Dilansir dari Mind Body Green, teknik lain yang bisa menjadi pertimbanganmu adalah “reverse makeup”. Teknik yang saat ini tengah populer dikalangan pecinta makeup ini, dikenal sebagai cara yang sederhana namun efektif, loh!

Baca juga: Perawatan Rutin untuk Mendapatkan Tampilan Dewy Skin

Seperti namanya, dengan reverse makeup kamu perlu membalik urutan riasan wajahmu.

Pertama, aplikasikan bedak, dilanjutkan dengan setting spray. Tunggu beberapa menit hingga mengering, kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikan primer diikuti foundation yang soft. Terkadang beberapa penata rias seperti Alexandra Compton bahkan menghilangkan langkah awal pengaplikasian bedak, karena baginya, bedak dapat membuat kulit tampak crease di bawah makeup berbahan liquid, dan tanpa bedak, kulit akan tampak lebih lembap dan dewy secara alami.

Trik Unik Bikin Wajah Tampak Dewy Alami dengan Reverse Makeup
Foto: dailymail.co.uk

“Gunakan concealer, countour, dan blush dulu. Lalu, oleskan pelembap atau foundation di atasnya untuk hasil akhir yang soft dan mulus,” jelas Compton. Teknik ini dapat memberikanmu tampilan no-make up look yang alami tetapi tetap memperlihatkan tampilan kulit yang lembap, halus, serta warna kulit yang rata secara alami.

Baca juga: Tips Makeup Dewy yang Mudah Dicoba

Di dalam teknik unik yang ditawarkan ini, Compton menyarankanmu untuk memberikan perhatian lebih pada produk foundation yang akan kamu gunakan. Menurutnya, foundation merupakan kunci penting dari teknik ini. Nah, jika kamu memiliki foundation yang kurang mendukung efek dewy, Compton menyarankanmu untuk mencampurkan beberapa tetes face oil atau pelembap favoritmu untuk menciptakan tampilan dewy yang alami. Kamu juga bisa menerapkannya untuk menambah efek dewy pada foundation dewy-mu sesuai selera.

Trik yang cukup mudah, bukan? Dengan produk yang telah kamu miliki saat ini dipadu dengan teknik “reverse makeup” kamu dapat memperoleh tampilan satin-finish dan glowing yang alami dan tepat sesuai keinginanmu. So, tunggu apalagi, Ladies, selamat berkreasi!

 

 

Sumber: Mind Body Green

Comments

Loading...