OUR NETWORK

Tren Terbaru Produk Skincare Cactus Water

Tren Terbaru Produk Skincare Cactus Water
Foto: Allure.com

Belum usai produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan aloe vera atau lidah buaya, sudah muncul lagi dari yang lainnya. Kali ini, produk kecantikan yang terbuat dari kaktus mulai merajai pasar. Yup Ladies, kaktus yang sangat bisa menyerap air menjadi bahan baku untuk berbagai produk skincare. Sebenarnya apa cactus water ini, dan bagaimana bisa menjadi trending seperti sekarang ini?

Baca juga: DIY: Membuat Sheet Mask Khas Korea di Rumah, Simpel dan Murah!

Penjelasan Tentang Cactus Water

Tren Terbaru Produk Skincare Cactus Water
Foto: asia.be.com

Ternyata cactus water merupakan artian yang sebenarnya, yaitu air yang diambil dari ekstrak tanaman kaktus. Kamu bisa meminumnya, dan selain itu juga dimanfaatkan sebagai skincare. Tidak hanya kaya akan antioksidan, ternyata air kaktus ini juga bisa memberikan manfaat pada berbagai jenis kulit. Dan ternyata sebelum trending dan banyak dicari seperti sekarang ini, kaktus bahkan sudah disebut sebagai nature’s Botox karena memiliki sifat anti-aging properties di dalamnya. Nah di dalam produk kecantikan, cactus water ini juga kerap disebut dengan Barbary fig oil, jadi mulai sekarang kamu bisa melihat apakah ada bahan ini di dalam produk kecantikanmu.

Manfaat Cactus Water Sebagai Skincare

Tren Terbaru Produk Skincare Cactus Water
Foto: z-news.link.com

Selain kaya antioksidan, ternyata produk skincare yang memanfaatkan bahan satu ini sangat ampuh untuk menghidrasi kulit. Ditambah lagi kandungan flavonoid anti-inflamasi di dalamnya bisa mencegah jerawat ataupun kerusakan lainnya yang terbentuk di lapisan bawah kulit. Flavonoid juga melindungi kulit dari peradangan yang bisa berdampak pada produksi kolagen. Untuk mendapatkan hasil perawatan wajah yang lebih maksimal, kamu bisa mencari skincare yang mengandung prickly pear oil.

Kandungan kaktus dengan tambahan prickly pear oil akan membuat kulit jadi lebih cerah, terhidrasi dengan baik dan juga kenyal. Selain itu, produk dengan air kaktus di dalamnya bisa menyembuhkan bekas luka karena kandungan asam linoleat alami di dalamnya mendorong produksi sel-sel kulit baru.

Baca juga: DIY Rice Facial Wash untuk Wajah yang Lebih Bersih dan Cerah

Alasan Cactus Water Jadi Trending

Tentu saja kamu bertanya-tanya Ladies, kenapa produk satu ini begitu trending sekarang. Hal ini tidak lain dan tidak bukan lantaran banyak sekali manfaat baik yang diberikan cactus water. Ditambah lagi dengan bahan alami ini aman untuk berbagai jenis kulit. Baik itu yang kering, kombinasi, bahkan sensitif juga aman. Kandungan vitamin E dan K juga melembutkan kulit. Brand-brand dunia seperti halnya Huxley, Luxe, Kiehl’s, Kahina dan juga Starskin sekarang menambahkan cactus water sebagai salah satu bahan penyusun skincare mereka. Ditambah lagi, kandungan antioksidan, membuat kulit jadi lebih aman dari paparan polusi di lingkungan yang kurang sehat.

Jadi, kalau kamu merasa membutuhkan manfaat yang ditawarkan oleh cactus water, tak ada salahnya untuk mencoba ya!

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...