OUR NETWORK

Tips Merawat Rambut Panjang

Kamu memiliki rambut pendek atau rambut panjang, Ladies? Well, apapun tipe dan gaya rambut yang kamu miliki saat ini, yang pasti kamu harus rajin melakukan perawatan ya. Kali ini MeraMudai ingin berbagi padamu khusus tentang tips-tips merawat rambut panjang. Yuk, simak di bawah ini!

1. Gunakan sisir bergigi rapat

Iya untuk kamu pemiliki rambut panjang, ada baiknya supaya kamu menyisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Hal ini bertujuan agar rambut panjangmu terlihat lebih rapi dan lebih tertata. Dengan menggunakan sisir bergigi rapat juga mampu membantumu menangani rambut kusut karena rambut yang terlalu mengembang.

2. Tetap potong rambutmu

via GIPHY

Walaupun kamu sudah bahagia dengan rambut panjangmu, memotong rutin setiap ujung rambutmu bukanlah hal yang buruk. Biasanya ujung rambut bagi orang yang memiliki rambut panjang, akan mengalami pecah-pecah, kering, atau kemerahan. Hal itu tentu tidak akan membuat tampilan rambutmu semakin indah, tapi akan terlihat seperti tidak terawat. Untuk itu tetap potong rambutmu, setidaknya untuk membuang ujung rambut yang sudah rusak.

3. Gunakan minyak zaitun dan minyak kelapa

Kebanyakan orang yang memiliki rambut panjang biasanya juga memiliki permasalahan rambut kering pada ujungnya sehingga semakin menyusahkan mereka untuk menata dan menyisirnya. Untuk itu kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk membantu menjaga kelembapan rambutmu.

4. Gunakan conditioner atau vitamin rambut

Conditioner dan vitamin dipercaya mampu memberikan nutrisi pada rambut yang kering. Kondisi rambut yang kering seringkali ditemui pada orang yang memiliki rambut panjang. Kamu bisa menggunakan conditioner secara rutin setelah keramas, atau menggunakan leave-on conditioner yang tidak perlu dibilas.

5. Jangan terlalu kencang mengikat rambut

via GIPHY

Rambut yang panjang biasanya akan memberikan sedikit kerepotan pada pemiliknya. Makanya banyak orang dengan rambut panjang seringkali mengikat rambutnya kencang-kencang dan tak jarang yang mengikat dengan asal-asalan. Padahal mengikat rambut panjang asal- asalan atau terlalu kencang dapat membuatnya kusut dan gampang patah.

Nah, tips-tips di atas gampang banget untuk dilakukan bukan? Kamu nggak perlu mengeluarkan biaya mahal dan bisa menghemat banyak waktu untuk merawat rambut panjangmu.

 

Foto cover: Beauty & Health Tips

Must Read

Related Articles