OUR NETWORK

5 Menu Sarapan yang Buat Berat Badanmu Naik

Sarapan merupakan hal yang penting dan nggak boleh dilewatkan untuk mengawali hari. Selain untuk menghasilkan energi dan menjaga konsentrasi, sarapan juga punya manfaat untuk menurunkan berat badan, lho. Namun, kamu salah memilih menu sarapan, bukannya membuat berat badanmu turun, malah membuat berat badanmu naik, Ladies. Hati-hati, 5 menu sarapan yang buat berat badanmu naik. Apa sajakah itu?

Sereal yang Manis

Foto: pixabay.com

Sereal memang sering dijadikan menu untuk sarapan. Selain praktis karena nggak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, rasanya yang manis dan enak membuat kita suka dengan menu sarapan yang satu ini. Namun, sereal ini justru hanya akan menaikkan berat badanmu lho, Ladies.

Setelah mengonsumsi sereal, kamu justru ingin mengonsumsi makanan manis lainnya. Selain itu, kandungan gula berlebih yang terdapat di dalam sereal hanya membuat berat badan kita bertambah apalagi kalau sereal ini sering dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Waffle

Foto: pixabay.com

Sebagian orang memilih untuk mengonsumsi waffle karena makanan yang satu ini merupakan karbohidrat yang berat. Saat mengonsumsi waffle ini pun kita biasanya mencampurnya dengan sirup manis ataupun makanan sampingan lainnya.

Meski merupakan karbohidrat yang cukup untuk menghasilkan energi, namun menu sarapan yang satu ini justru cepat sekali dicerna oleh tubuh kita. Dengan begitu, kita akan cepat merasa lapar dan ingin makan lagi nih, Ladies.

Oatmeal yang Dicampur

Foto: pixabay.com

Mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan memang disarankan karena makanan yang satu ini dinilai menyehatkan. Namun, oatmeal yang disarankan itu ialah yang plain atau belum dicampur dengan makanan lainnya.

Saat oatmeal dicampur dengan susu, kandungan yang dominan ialah gula. Oleh karena itulah, oatmeal yang sudah dicampur dengan minuman atau makanan manis nggak disarankan. Lebih baik, kamu mengonsumsi oatmeal dengan menambahkan kelapa, biji-bijian dan buah-buahan untuk menu sarapan yang lebih menyehatkan.

Yogurt dengan Varian Rasa

Foto: pixabay.com

Yogurt memang merupakan pilihan yang tepat untuk menu makanan diet. Selain baik bagi kesehatan, yogurt juga mengandung berbagai jenis vitamin nih, Ladies. Dengan khasiat yang dikandung itulah membuat banyak di antara kita menyukai produk yang satu ini.

Namun, nggak semua yogurt itu cocok untuk diet. Yogurt dengan variasi rasa ternyata nggak cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan karena gula yang terkandung jumlahnya lebih banyak nih, Ladies. Kalau kamu mau mengonsumsi yogurt untuk diet, pilihlah yogurt yang low fat dan juga less sugar.

Orange Juice

Foto: pixabay.com

Siapa sih yang nggak menyukai orange juice? Minuman yang satu ini juga sering menjadi pilihan untuk sarapan karena manfaat yang dikandungnya nih, Ladies. Meski punya manfaat untuk menjaga berat badan, namun orang juice rendah akan serat dan mengandung gula yang tinggi, lho.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, nggak hanya membuat berat badanmu naik, tetapi juga akan meningkatkan resiko diabetes. Oleh karena itu, minumlah orange juice yang benar-benar murni tanpa gula tambahan. Kalau perlu, tambahkan pula potongan sayuran agar jus yang kamu konsumsi juga kaya akan serat.

So, mulai sekarang kamu harus berhati-hati dalam memilih menu untuk sarapan ya, Ladies! Jangan sampai manfaat buruk yang malah kamu dapatkan!

 

Sumber: This Is Insider, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...