OUR NETWORK

Tips Menyimpan Parfum dengan Benar

Tips Menyimpan Parfum dengan Benar
Parfum Tahan Lama

Salah satu pendukung kepercayaan penampilan diri adalah parfum. Tak jarang, parfum yang kita jumpai di kamar mandi, meja rias, bahkan selalu dibawa kemana-mana. Biasanya Ladies bawa parfum di dalam tasnya nih, kadang maalah dilengkapi body lotion atau handcream beraroma sama. Tak jarang, kocek yang dirogoh pun cukup dalam demi memiliki parfum dengan aroma yang disukai.

Tentunya, Ladies tak mau bukan begitu saja membuang atau membuat parfum kesayangan jadi terbengkalai karena sudah berubah aromanya? Faktanya, parfum yang tak disimpan dengan benar akan membuat aromanya mudah berubah, berkurang, atau bahkan hilang. Berikut ini tips menyimpan parfum dengan benar agar baunya tak cepat berubah atau hilang.

Hindari Paparan Matahari Langsung

via GIPHY

Apakah kamu sering meletakkan parfum di ruang terbuka seperti di meja dekat jendela? Kebiasaan ini bisa membuat parfum kehilangan aromanya loh, Ladies! Suhu panas membuat intensitas aroma parfum makin berkurang tiap waktunya. Hembusan angin pun makin mempercepat parfum kehilangan aromanya. Lebih baik, simpan parfum di tempat sejuk dan gelap atau minimal tak terpapar sinar matahari langsung ya, Ladies.

Jangan Simpan di Kamar Mandi

Agar mempermudah jangkauan dan penggunaan, tak jarang orang meletakkan parfum di kamar mandi. Memang sih jadi lebih mudah memakainya, tapi ternyata itu tak baik loh, Ladies! Kamar mandi adalah area yang lembab dan cenderung basah. Itulah yang menyebabkan kuman dan bakteri mudah sekali beranak pinak. Tak mau kan parfum kesayangan ladies jadi sarangnya kuman dan bakteri?

Tutup Botol Parfum Rapat-rapat

via GIPHY

Hayo, siapa yang suka lupa tutup kembali botol parfum setelah dipakai? Kebiasaan satu ini bikin aroma parfum cepat hilang loh, Ladies. Parfum mengandung senyawa alkohol yang sifatnya mudah menguap jika terkena udara bebas. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa tutup kembali botol parfum setelah dipakai ya.

Pindahkan ke Botol Lebih Kecil saat Bepergian

Saat bepergian keluar rumah khususnya ketika akan bertemu orang penting atau pergi dalam waktu lama, parfum adalah bekal wajib yang tak bisa ditinggalkan. Ada baiknya Ladies membawa parfum dalam kemasan kecil daripada besar. Selain risiko pecah lebih besar dan lebih rempong tentunya, membawa parfum kemasan besar rentan terkena udara bebas yang membuat aroma parfum jadi berkurang.

So, jangan lupa pindahkan parfum milikmu ke tempat yang terlindungi dari sinar matahari tapi tetap adem ta, Ladies.

Sumber: bodyandsoul.com.au, Foto cover: drparfume.com

Comments

Loading...