OUR NETWORK

Tips Mengelola Stres, Mudah, dan Cepat

Tips Mengelola Stres, Mudah dan Cepat

Stres merupakan hal yang sangat normal dalam kehidupan. Namun, karena cara menyikapinya itu lain pada setiap orang, jadilah stres bisa berbeda-beda dampaknya. Untuk orang yang pandai mengelola stres, masalah semacam ini akan sangat mudah untuk dihadapi. Tapi bagi mereka yang kurang bisa menangani stres, bisa menjadi masalah yang cukup menguras tenaga. Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatur yang namanya stres.

Baca juga: Cegah Kemunculan Stres dengan Tiga Cara Ini

Cegah Kemunculan Stres Dengan Tiga Cara Ini

CBT – Cognitive Behavioral Therapy

Tips Mengelola Stres, Mudah dan Cepat
Foto: kimondottan.blog.hu

Cognitive Behavioral Therapy atau terapi perilaku kognitif merupakan terapi psikologis yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan mental, termasuk juga depresi, kecemasan, kemarahan, dan lain-lain. Strategi pengobatan ini adalah membantu pasien untuk mengembangkan cara untuk mengenali pemicu pada gejala dan kemudian mencoba untuk mengendalikannya.

Olahraga Teratur

Tips Mengelola Stres, Mudah dan Cepat
Foto: popsugar.com

Jika stres yang kamu derita terus-menerus mendera, mungkin kamu perlu untuk bergerak, dalam artian olahraga. Bisa jadi racun-racun di dalam tubuh yang memengaruhi tingkat stresmu itu. Maka dari itulah, mulailah untuk berolahraga. Tidak perlu yang berat-berat, untuk permulaan kamu bisa jalan-jalan di sekitaran lingkungan rumah saja. Setelah mulai terbiasa dengan olahraga, kamu bisa memulai dengan yang lebih berat. Jogging ataupun angkat beban, misalnya.

Baca juga:

Pertama Kali Olahraga, Ini Tips Berolahraga Untuk Para Pemula

Lakukan Relaksasi

Tips Mengelola Stres, Mudah dan Cepat
Foto: healthbanana.com

Lakukan juga teknik relaksasi seperti halnya meditasi atau lainya yang mengatur pemikiran jadi lebih baik lagi. Yoga juga bisa jadi pilihan yang sangat bagus untuk usir stres. Jangan biarkan stres memengaruhimu ke hal-hal yang buruk. Relaksasi jadi hal yang enak untuk usir stres, cepat dan gampang.

Kombinasi hal-hal di atas merupakan langkah yang sangat bagus untuk meminimalisir dan mengatur stres. Pahami terlebih dahulu apa penyebab stres yang mendera. Kemudian jika sudah diketahui penyebabnya akan mudah ditemukan solusinya. Jadi, stres bisa dikelola dengan lebih baik lagi. Misalnya saja kamu stres dalam lingkup kerja ada beberapa tindakan yang diambil. Misalnya saja sharing dengan orang yang dipercaya, membagi-bagi tugas dengan lebih baik dan lain-lain. Jangan sampai stres membuat kamu tidak bisa beraktivitas lancar ya.

 

Sumber: Byrdie, Foto cover: doulasofnorthernva.com

Comments

Loading...