OUR NETWORK

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit

Membeli lipstik tampaknya sudah menjadi kewajiban setiap bulan ya, Ladies… hihihi. Apa boleh buat ya karena ada banyak brand dan produk lipstik baru dirilis setiap bulan. Meskipun Ladies sudah memiliki satu warna, tetapi jika formulanya berbeda, maka Ladies seakan tidak punya pilihan selain membelinya. Betul tidak, Ladies? 😉

Salah satu warna lipstik yang paling populer adalah warna pink. Pasti deh di rak kosmetik atau makeup pouch Ladies ada satu lipstik warna pink yang menjadi andalan setiap saat. Tahukah Ladies, ternyata warna pink memiliki banyak shades loh dan tidak semua shade pink cocok untuk semua orang.

Jadi bagaimana cara memilih warna pink yang cocok untukmu?

Caranya adalah dengan menyesuaikan shade lipstik dengan undertone-mu ya Ladies. Yup, lagi-lagi semuanya berhubungan dengan undertone ya Ladies. Seringkali, warna kulit yang sama memiliki undertone yang berbeda loh. Misalnya, Ladies dan teman Ladies sama-sama memiliki warna kulit cerah, tetapi teman Ladies memiliki undertone pink sementara Ladies memiliki undertone kuning, maka kebutuhan warna lipstik pun jelas berbeda. Oleh sebab itu pula, Ladies jangan mudah terpesona oleh warna lipstik yang dipakai orang lain ya sebab belum tentu akan cocok dengan undertone Ladies.

Sekilas mengenai undertone

Ada tiga undertone yang umum dimiliki manusia, yaitu warm (kuning, emas, peachy), cool (pink, bluish), dan neutral (perpaduan antara warm dengan cool). Selain itu ada pula undertone lain yang sering terlupakan, yaitu olive. Orang dengan undertone olive biasanya memiliki warna kulit kehijauan atau keabuan.

Apakah undertone bisa berubah?

Jawabannya adalah tidak. Meskipun kulitmu menjadi lebih gelap atau terang, undertone-mu akan tetap sama. Cara terbaik mengetahui undertone kulit adalah dengan mengecek warna nadi: 1) warna kebiruan adalah ciri pemilik cool undertone, 2) warna kehijauan berarti warm undertone, 3) apabila warna nadi sangat sulit untuk ditebak warnanya, kemungkinan Ladies memiliki neutral undertone, dan 4) bila Ladies menyadari ada sedikit keabuan pada warna nadi netral, berarti Ladies memiliki olive undertone.

Ingin tahu shade pink apa saja yang sesuai untuk undertone-mu? Keep scrolling, Ladies.

Warm Tones

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit
Foto: Hello Jaa

Bagi pemilik undertone warmtone, jauhilah lipstik yang memiliki blue/cool tones karena akan membuat wajah terlihat pucat. Pilihlah warna pink hangat, seperti coral, yang akan memberikan kilau indah pada bibir.

Cool tones

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit
Foto: Temptalia

Untuk pemilik cool undertones, beranilah untuk menggunakan warna true pink yang akan mencerahkan kulit dan membuat mata tampak lebih menonjol.

Neutral Tones

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit
Foto: FentyBeauty.com

Beruntunglah bagi yang memiliki neutral undertones karena bisa memulaskan semua shade lipstik, dari yang berwarna kalem sampai berwarna heboh. Sesuaikan saja dengan konsep makeup-mu ya Ladies 😉

Olive Tones

Tips Memilih Warna Lipstik Pink Sesuai Undertone Kulit
Foto: TomFord.com

Pemilik olive tones akan terlihat super kece dengan warna pink yang lebih gelap, seperti berry pink.

Bagaimana Ladies, siap memilih lipstik pink sesuai undertone-mu? Namun ingat ya Ladies, jangan sampai tips ini menghambat kreativitasmu dalam ber-makeup. Satu-satunya hal yang penting dalam ber-makeup adalah kepercayaan diri. Jika Ladies percaya diri dengan warna pink apapun yang Ladies kenakan, then go ahead and break the rules! 😉

Sumber: Hello Giggles, Foto cover: lorealparisusa.com

Comments

Loading...