test
OUR NETWORK

Temukan Aroma Favorit dengan Tips Mudah Memilih Parfum untuk Pemula

Semakin banyaknya jenis wewangian yang hadir dengan beragam paduan bahan seringkali membuat para pemula bingung memilih aroma yang cocok untuknya. Bila kamu salah satunya, maka, ulasan berikut akan sangat cocok untukmu, Ladies. Dilansir dari Women and Home, berikut ini, Penulis spesialis aroma sekaligus presenter, Alice du Parcq berbagi beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menemukan parfum favoritmu.

Hunting parfum langsung ke toko fisiknya

Meski kini kita hidup di dunia serba digital, tapi aroma tidak akan terasa lewat layar kaca. Langkah terbaik ialah menciumnya secara langsung di toko fisik parfum tersebut. Selain itu, du Parcq juga menyarankan untuk berbelanja pada pagi hari, di saat indra penciuman masih segar dan keramaian toko tersebut belum mengganggu penciumanmu.

Ketahui EDT untuk menentukan EDP

Salah satu cara mudah membedakan eau de toilette (EDT) dengan eau de parfum (EDP) ialah dengan mengetahui konsentrasi bahannya. Hal ini akan berkorelasi dengan daya tahan aromanya di kulitmu. Dalam hal ini, aroma yang keluar dari EDT terasa lebih ringan, sementaraEDP terasa lebih pekat, bahkan lebih mewah. Daya tahan EDP pun lebih tinggi dibandingkan EDT. Sehingga, banyak orang menggunakan jenis EDT suatu brand, sebelum menggunakan versi EDP-nya.

Tentukan momen parfum akan digunakan

Tak hanya dari segi aroma, du Parcq juga menyarankanmu untuk membayangkan waktu penggunaannya. Pada momen seperti apa, wewangian ini akan digunakan. Pada praktiknya, du Parcq, menyarankan untuk membayangkan enam hingga delapan momen menyenangkan yang bisa disempurnakan oleh aroma tersebut. Lalu, tanyakan pada diri, manakah momen yang paling cocok dengan wewangian tersebut?

Temukan Aroma Favorit dengan Tips Mudah Memilih Parfum untuk Pemula
Sumber: chandigarhofficial.com

Hindari mencoba parfum langsung di kulit

Manfaatkan kertas kecil yang biasanya tersedia di dekat tester parfum untuk mencoba wangi yang baru. Langkah ini penting untuk mencegah bau yang tidak kamu sukai menempel pada kulit sepanjang hari. Selain itu, saat menjelajah, du Parcq juga menyarankan untuk membawa pulpen. Tujuannya, untuk mencatat parfum mana saja yang menarik perhatian. Meski basic, langkah ini sangat membantu, sayangnya seringkali terlupakan.

Amati kecocokan produk dengan kulit

Setelah menemukan aroma yang menarik minatmu, langkah selanjutnya ialah mengamati kecocokannya dengan kulitmu. Caranya, dengan menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan, amati setelah 5-10 menit segera setelah mengering. Lalu, ulangi langkah ini setelah beberapa jam kemudian.

Bertualang dalam set parfum mini

Buat Ladies yang gemar menelusuri beragam aroma dan mengamati kecocokannya dengan kulit, membeli set parfum travel size akan menjadi pilihan yang tepat. Dalam ukuran yang mini, Ladies bisa mencoba beragam aroma tanpa berkomitmen pada satu botol penuh.

Pahami aroma yang disukai dan dihindari

Ketika kamu menemukan wangi yang kamu sukai, amati bahan utama yang ada dalam formulanya. Misalnya, terdapat citrus, woody, atau floral di dalamnya. Informasi ini akan sangat membantumu ketika mencari wangi favoritmu lagi di brand lain yang akan kamu jelajahi, Ladies.

Tapi, wangi favorit yang telah kamu temukan dengan cara ini tidak berarti menjadi satu-satunya yang cocok untukmu, ya Ladies. Tips ini juga bisa membantumu untuk menemukan wangi favorit lain di brand yang berbeda. So, tunggu apalagi, selamat bereksplorasi, Ladies!

 

Sumber: Women and Home

Must Read

Related Articles