OUR NETWORK

Tips Memilih Humidifier dengan Mudah, Supaya Dapat Manfaat yang Optimal

Tips Memilih Humidifier dengan Mudah, Supaya Dapat Manfaat yang Optimal
Foto: houseweather.org

Humidifier merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melembabkan udara. Belakangan, humidifier semakin populer karena digadang-gadang memberikan manfaat yang banyak dalam hal kesehatan. Mulai dari mengurangi risiko infeksi lantaran udara kering sampai dengan meningkatkan kualitas tidur. Dengan manfaatnya yang begitu banyak, tidak mengherankan jika permintaan akan barang ini semakin meningkat.

Buat Ladies yang sekarang ini sedang berburu humidifier, pastinya ingin mendapatkan yang berkualitas supaya mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih optimal. Mari simak terlebih dahulu tips mencari humidifier. Ada beberapa tipsnya yang perlu kamu ketahui sebelum berburu humidifier di situs belanja online atau langsung. Apa saja?

Ketahui Jenis-jenis Humidifier

Tips Memilih Humidifier dengan Mudah, Supaya Dapat Manfaat yang Optimal
Foto: sustainableplanet.ca

Pertama yang perlu untuk diperhatikan adalah mengetahui jenis-jenis humidifier. Karena memang ada beberapa jenisnya di pasaran. Ada yang dari dari panas, dingin, dan ultrasonic. Namun berdasarkan US National Library of Medicine bentuk cool mist humidifier paling aman. Humidifier dari hangat ke panas bisa menyebabkan luka bakar jika terlalu dekat. Pilih yang paling aman saja.

Baca juga: Manfaat Humidifier untuk Kesehatan

Pertimbangkan Ukuran Ruangan

Selain jenis yang dipilih, pertimbangkan ukuran ruangan. Jangan sampai humidifier yang dibeli kekecilan atau bahkan kebesaran. Untuk ruangan pribadi bisa pilih ukuran yang kecil sampai medium. Sementara untuk ruangan yang banyak orangnya, pilih ukuran besar. Ini supaya humidifier yang dipilih tetap memberikan manfaat terbaiknya.

Pilih yang Paling Mudah Dibersihkan

Tips Memilih Humidifier dengan Mudah, Supaya Dapat Manfaat yang Optimal
Foto: molekuler.science

Tips lainnya adalah memilih humidifier yang pembersihannya mudah dilakukan. Tidak hanya mudah dalam perawatan, jika mudah dibersihkan bakteri jadi tidak gampang masuk. Tidak semua humidifier mudah dibersihkan karena memiliki ujung yang tajam dan beberapa bagian yang susah dijangkau untuk dibersihkan. Maka dari itulah, sebelum membeli, browsing terlebih dahulu dan baca review dari para penggunanya.

Perhatikan Tingkat Kebisingan

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah tingkat kebisingan yang diberikan oleh humidifier. Bagaimana tidak, jika suaranya makin kencang tentunya akan mengganggu. Dan ini kebanyakan terjadi pada humidifier berukuran besar dengan semprotan yang kencang. Sekali lagi, cari tahu review para penggunanya sebelum melakukan pembelian.

Jika sudah membeli humidifier, lakukan pembersihan secara teratur supaya kuman-kuman tidak berdatangan. Selain itu, gunakan sewajarnya saja agar tidak mudah rusak. Semoga tips di atas membantumu yang sedang kebingungan mencari humidifier ya, Ladies!

 

 

Sumber: howtohome, thefashionablehousewife

Comments

Loading...