OUR NETWORK

Tips Memangkas Pengeluaran Obat-obatan, Siapa Bilang Sehat Harus Mahal?

Tips Memangkas Pengeluaran Obat-obatan, Siapa Bilang Sehat Harus Mahal?
Foto: feedster.com

Selama ini banyak yang menyebutkan sehat itu mahal karena memang biaya yang dibutuhkan sangat banyak. Maka dari itulah, jalan yang banyak dipilih supaya uang tidak habis untuk biaya pengobatan dan pergi ke dokter adalah berupaya untuk sehat. Hal tersebut memang bisa diupayakan, namun tentu saja tidak akan memungkinkan jika kamu akan terus menerus sehat. Maka dari itulah, akan diberikan tips untuk memangkas pengeluaran untuk obat-obatan.

Mencoba Obat Generik

Tips Memangkas Pengeluaran Obat-obatan, Siapa Bilang Sehat Harus Mahal?
Foto: ehealth.eletsonline.com

Dilansir dari EverydayHealth.com, sebanyak 80 persen obat-obatan adalah generic. Menggunakan bahan-bahan yang sama dengan fungsi yang tidak jauh beda. Keuntungannya tentu saja memiliki harga yang lebih murah. Tentunya, kamu bisa membicarakannya kepada dokter ataupun apoteker sebelum membeli obat-obatan yang diperlukan. Supaya tetap aman meskipun harga terjangkau.

Mencari Kupon Diskon Online

Hal lainnya yang bisa diusahakan adalah mencari kupon untuk potongan harga obat-obatan tertentu. Carilah website atau akun sosial media resmi dari obat-obatan yang kamu minum, kemudian carilah diskon. Atau jika tidak, sebelum membeli obat-obatan, kamu bisa searching di internet terkait apotek yang sedang menawarkan diskon.

Gunakan Aplikasi Pembanding Harga

Tips Memangkas Pengeluaran Obat-obatan, Siapa Bilang Sehat Harus Mahal?
Foto: FDA.Gov

Belakangan ini banyak aplikasi pembanding harga yang bermunculan. Termasuk juga aplikasi pembanding harga untuk obat-obatan. Misalnya saja ada Goodrx.com yang bisa digunakan untuk membandingkan apotek dan jika beruntung sesekali ada kupon diskon. Dengan begini, kamu juga akan bisa memangkas harga obat. Pilih harga yang termurah dari apotek terpercaya tentunya.

Baca juga: Kopi Bisa Menjadi Obat Pencahar, Benarkah?

Berbicara Terus Terang ke Dokter

Hal lain yang bisa dilakukan adalah berbicara terus terang ke dokter terkait isu keuangan yang sedang kamu hadapi. Kamu bisa bertanya tentang adakan sampel obat ataupun juga kupon. Selain itu kamu juga bisa bertanya apakah ada suplai obat-obatan selama 90 hari. Ini akan memberikan waktu yang lebih panjang dibandingkan per bulan kamu membelinya. Dengan begini, kamu bisa meminta obat-obatan yang sekiranya memiliki efek yang sama namun harga yang lebih manusiawi.

Mencari Obat KB yang Murah atau Gratis secara Online

Tips Memangkas Pengeluaran Obat-obatan, Siapa Bilang Sehat Harus Mahal?
Foto:mskcc.org

Ada beberapa situs yang menawarkan obat KB secara gratis ataupun dengan harga terjangkau di banyak negara. Misalnya saja seperti Planned Parenthood Direct, Nurx, Maven Clinic, Prjkt Ruby, dan lain-lain. Obat-obatan ini bahkan dikirimkan langsung ke rumah, bahkan tanpa asuransi sekalipun. Maka dari itulah, kamu bisa mencarinya secara online. Hemat tenaga dan juga uang tentunya.

Itulah usaha-usaha yang bisa dilakukan untuk memangkas pengeluaran obat-obatan, Ladies. Bisa diterapkan untuk mencoba memangkas pengeluaran nih.

 

Sumber: everydayhealth.com

Comments

Loading...