OUR NETWORK

Tips Memakai Parfum yang Benar Agar Harumnya Tahan Lama

Selain memperhatikan penampilan, aroma tubuh juga bisa menjadi daya tarik tersendiri, Ladies. Dengan tampil dalam keadaan tubuh yang harum akan meningkatkan rasa percaya diri dan tentunya orang di sekitar kita juga akan merasa nyaman. Parfum juga mencegah tubuh kita dari bau badan yang mengganggu. Oleh sebab itu, orang menggunakan parfum bahkan dalam jumlah yang banyak. Tapi kenapa wanginya cepat hilang, ya?

Tak jarang, orang mengira bahwa hal tersebut karena kualitas parfum yang dibeli. Padahal, itu bukan faktor satu-satunya mengapa parfum cepat hilang. Bisa jadi, karena salah cara dan teknik menyemprotkannya. Wah wah! Biar wangi parfum nggak cepet hilang, lakukan hal ini ya Ladies ketika pakai parfum.

Gunakan parfum pada titik yang tepat

Ladies, hayo siapa yang suka asal-asalan semprot parfum ke tubuh? Salah titik bisa jadi penyebab bau parfum cepat hilang. Biasanya, orang banyak menggunakan parfum pada bagian depan di area dada, ketiak, dan bagian punggung belakang, Padahal, untuk memperoleh wangi parfum yang tahan lama, cukup semprotkan pada titik seperti pergelangan tangan, leher, pusar, siku tangan bagian dalam, dan belakang lutut.

via GIPHY

 Perhatikan waktunya

Salah timing bisa juga bikin wangi parfum jadi cepat hilang. Ada saat terbaik untuk menggunakan parfum, di antaranya adalah ketika selesai mandi. Pada saat itu, pori-pori kulit akan terbuka sehingga aroma parfum yang menyebar akan menyerap dan melekat lebih lama. Gunakan body mist atau parfum khusus untuk tubuh jika ingin menyemprotkannya ke kulit.

Sebaiknya gunakan lotion lebih dulu

Ada baiknya untuk menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk semprot sana, semprot sini dengan parfum favorit kamu. Selain dapat mencegah kulit dehidrasi alias kekeringan, dengan menggunakan lotion kulit akan jadi lembap. Kulit yang lembap juga jadi saat yang tepat untuk disemprot dengan parfum. Hehe

Semprot pada jarak yang benar

Selain memperhatikan waktunya, titik yang tepat, dan kelembaban kulit, dibutuhkan cara yang tepat untuk menyemprotkan parfum agar bertahan lama. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan jarak semprot. Di sini nih kadang orang sering salah. Jarak semprot yang baik adalah sekitar lima belas hingga dua puluh lima sentimeter. Dari jarak tersebut, parfum akan menyebar maksimal.

via GIPHY

 

Jadi, sebelum ganti lagi parfumnya, coba dulu gunakan langkah-langkah yang tepat ya, Ladies.

Sumber: bintang.com, Foto cover: http://pedulisehat.info/bolehkah-anak-anak-menggunakan-parfum/

Comments

Loading...