OUR NETWORK

Tips Kecantikan dan Makeup ala Tahun 1950-an, Masih Cocok Buat Sekarang?

Tips Kecantikan dan Makeup ala Tahun 1950-an, Masih Cocok Buat Sekarang?
Foto: flickr.com

Tahun 1950-an adalah masa-masa keemasan untuk industri televisi dan film Hollywood. Style fashion dan make up dari zaman tersebut masih sering dibahas dan memiliki banyak penggemar hingga sekarang. Tertarik dengan tren makeup ala tahun 1950-an yang identik dengan glamornya Hollywood saat itu? Cek ringkasannya tips kecantikan dan tips makeupnya di bawah ini ya, Ladies!

1. Menyisir rambut

Menyisir rambut dilakukan sebelum keramas. Maksudnya adalah untuk menghilangkan debu serta kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Teknik menyisir juga ada trik khusus pada saat itu. Ujung sisir paling luar harus menyentuh pertama kali lalu diikuti gigi sisir lainnya. Sebelum menyisir ke helaian rambut, semua gigi sisir harus sudah menyentuh kulit kepala. Hmmmm agak ribet ya….

2. Keramas

Tahun 1950-an punya jargon untuk keramas. ‘Good soap, Good water, and Good Technique’. Soap? Keramas pakai sabun? Pada zaman itu, shampoo soap mengandung olive oil dan belum ada kondisioner. Tren maskeran dengan telur juga booming kala itu. Telur dikocok bagian putih dan kuningnya lalu ditaruh ke ke seluruh rambut. Telur dipercaya dapat membantu melembapkan rambut terutama yang terlalu sering di-bleaching

3. Glowing Skin

Tips Kecantikan dan Makeup ala Tahun 1950-an, Masih Cocok Buat Sekarang?
Foto: instyle.com

Ingin tau rahasia glowing skin ala Marilyn Monroe? Ternyata yang mereka lakukan yakni dengan mencampurkan foundation dengan shimmering primer. Jangan lupa juga, makan makanan sehat yang mengandung antioksidan. Tidur cukup, serta sunscreen dan moisturizer juga penting untuk kulit glowing mereka.

Baca juga: Selebriti Ini Ternyata Keturunan dari Tokoh Dunia

4. Alis

Tips Kecantikan dan Makeup ala Tahun 1950-an, Masih Cocok Buat Sekarang?
Foto: vintagemakeupguide.com

Alis wanita tahun 1950-an punya banyak jenis dan bentuk. Tapi intinya adalah mereka memilih bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah mereka dan ujung mata yang tegas. Bentuk alis ditegaskan dengan mengisinya menggunakan warna coklat atau hitam. 

5. Makeup mata

Penggunaan eyeshadow di jaman 50-an lebih untuk menerangkan kelopak mata ketimbang memberi bayangan seperti sekarang. Eyeshadow dipilih berwarna cerah, nggak ketinggalan winged eyeliner atau cat eyes saat mereka pergi keluar. Bulu mata palsu juga sering digunakan untuk menambah kesan mata yang lebih penuh.

6. Bibir

Tips Kecantikan dan Makeup ala Tahun 1950-an, Masih Cocok Buat Sekarang?
Foto: vintagemakeupguide.com

Bibir yang penuh dengan garis yang tegas dan rapi adalah keharusan di tahun 1950 an. Nggak ada deh yang namanya smudge atau ombre lips di kala itu. Wanita menggunakan lip liner yang dikombinasikan dengan matte lipstick. Warna yang dipilih biasanya merah, oranye, serta pink gelap. Make up bibir 50s memberi kesan bibir yang penuh dan tebal. Mirip dengan tren bibir tebal yang kini booming di Amerika.

7. Kuku

Kuku biasanya dibentuk menjadi bentuk oval. Kadang dicat seperti setengah bulan dengan gabungan dua warna berbeda. Warna populer untuk cat kuku di kala itu adalah warna pink atau warna natural kuku. Kuku juga dibiarkan sedikit panjang.

Ada beberapa tren yang masih kita lihat sampai sekarang dan ada juga yang tidak ya, Ladies. Kalau kamu ingin mencoba gaya baru, bisa dicoba ya tampilan glam ala Hollywood dengan tips makeup ala 1950-an tadi hihihi…

 

 

Sumber: InStyle, Lionessegem

Comments

Loading...