OUR NETWORK

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat

Nggak ada kerjaan ngemil, nonton TV ngemil, lihat drama Korea ngemil, kalo gini ceritanya tubuh bakal cepat melar ya, Ladies. Apalagi camilan yang dimakan sebangsa keripik, kudapan manis dan berlemak-lemak, selain bisa bikin gendut, itu semua juga nggak baik buat kesehatan tubuh. Bisa-bisa banyak penyakit berbahaya yang bakal datang. Maka dari itulah, sebisa mungkin buat mengurangi aktivitas ngemil. Bukan tidak boleh, ngemil aslinya juga dianjurkan namun jangan terlalu banyak dan pilih jenis makanan yang sehat. Nah, jika Ladies saat ini sedang mencoba kurangi kebiasaan ngemil yang tidak sehat, ada beberapa tips mudah yang bisa diterapkan. Yuk, keep scrolling, Ladies!

Ganti Camilan dengan Buah

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat
Foto: stcatharinesstandard.ca

Bukan mengurangi, tapi mengganti. Yap, Ladies bisa sedikit demi sedikit mengurangi camilan yang biasanya berkalori dan berlemak tinggi dengan buah-buahan ataupun juga sayuran. Buah-buahan memang tak senikmat dan segurih gorengan, tapi vitamin di dalamnya sangat penting untuk menunjang kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain itu, buah mengandung serat dan bikin perut kenyang lebih lama. Untuk jenis buah dan sayurannya bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa mencampurnya dengan makanan lain juga. Misalnya apel dengan selai kacang untuk kombinasi rasa yang seru. Find your own mix!

Cukupi Kebutuhan Cairan

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat
Foto: static.vix.com

Kadang kita susah buat membedakan mana rasa lapar dan haus. Alih-alih minum, kita seringkali ngemil. Nah untuk memastikan apakah tubuh benar-benar lapar atau sekedar haus, ada baiknya sebelum memutuskan untuk ngemil, minumlah terlebih dahulu. Jika setelah minum masih merasa lapar, itu memang kamu sedang membutuhkan asupan makanan. Usahakan buat mencukupi kebutuhan cairan 1,5 liter- 2 liter setiap harinya. Jangan sampai malas minum ya, Ladies.

Cari Distraksi Positif

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat
Foto: womanofstyleandsubstance.com

Seringkali kita ngemil karena nggak ada pekerjaan lainnya yang dilakukan. Bener, nggak? Nah, untuk menyiasatinya, cari distraksi positif. Misalnya saja ngobrol dengan teman, masak, bersih-bersih saat waktu sedang senggang. Nah, semakin banyak aktivitas atau kegiatan yang kamu lakukan, ingatan tentang rasa lapar atau keinginan buat ngemil akan semakin berkurang.

Sarapan dan Makan Siang Dangan Nutrisi yang Cukup

Tips Gampang Kurangi Kebiasaan Ngemil Kudapan Tak Sehat
Foto: ctrhealth.com

Karena ingin diet, tak jarang kita menghindari berbagai jenis makanan, misalnya saja nasi. Namun karena tak tahan dengan godaan, kita malah mengganti nasi dengan camilan tinggi kalori seperti keripik ataupun juga kerupuk. Nah, bagi kamu yang tak kuat tahan godaan, ada baiknya buat makan sedikit demi sedikit saat lapar datang. Porsinya bikin kecil dalam intensitas yang sering. Daripada nahan-nahan lapar tapi ujungnya malah ngemil banyak, kan jadi gagal dietnya.

Comments

Loading...