OUR NETWORK

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: hirabeautytips.com

Dengan perubahan cuaca yang tak menentu, kita juga melihat ada perubahan kulit yang signifikan. Kulit menjadi kusam dan kering. Jika tak ditangani dengan baik, lama kelamaan kulit bisa jadi rusak. Berbagai produk krim bagus untuk kulit, tapi kamu juga perlu nutrisi dari dalam untuk membuat kulit makin terlindungi. Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi makanan untuk menghindarkan kulit dari kering yang mengganggu. Apa saja?

Buah Alpukat

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: avocadosfrommexico.com

Buah alpukat memiliki rasa gurih-gurih dan berlemak. Kandungan di dalamnya juga baik untuk membuat kulit jadi makin cantik. Monosaturated fats alias lemak sehat yang terdapat di dalam kulit akan jadi makin kenyal dan sehat. Buah ini juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin B yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Alpukat juga sangat bagus digunakan sebagai masker wajah atau masker rambut untuk memberikan hidrasi dari dalam. Perbanyak stok di dapur yah!

Baca juga: DIY 5 Masker Alpukat yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Kacang Walnuts

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: stylecraze.com

Tidak kalah sehat dari alpukat, ada kacang walnut yang memiliki kandungan asam lemak omega tiga dan juga anti-oksidan yang tinggi. Perpaduan nutrisi tersebut akan melawan berbagai radikal bebas yang seringkali merusak kulit. Kacang ini akan memberikan kulit jadi lebih sehat. Satu lagi fungsinya, membuat jerawat jauh-jauh lantaran berfungsi sebagai anti peradangan pada kulit.

Mentimun

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: stylecraze.com

Mentimun memiliki kandungan air yang begitu banyak. Bahkan 95 persen terbuat dari air. Selain itu, timun juga mengandung ascorbic acid yang membantu mengeluakan racun sembari menghidrasi. Tambahan lagi, timun juga tinggi anti oksidan dan mineral yang membuat kulit terlihat awet muda. Ide yang sangat bagus untuk minum jus timun, bisa membuat kulit makin cantik dan menurunkan berat badan, fungsi combo!

Ubi Jalar

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: gimmesomeoven.com

Kandungan beta carotene yang terdapat dalam ubi jalan berfungsi sebagai sun barrier/pelindung kulit dari cahaya sinar matahari. Dan jika terlindung dari ganasnya sinar matahari, itu artinya kulit akan lebih dalam terhidrasi. Vitamin A yang terdapat dalam ubi juga akan membuat kulit jadi makin sehat juga.

Flaxseed

5 Bahan Makanan Ampuh untuk Perangi Kulit Kering
Foto: flaxseed.eu

Flaxseed selama ini dipilih menjadi salah satu bahan untuk diet. Selain itu juga bagus untuk kulit. Bagaimana tidak, kandungan asam lemak omega 3 akan membuat kulit jadi lebih kenyal, dan terhidrasi dengan lebih maksimal. Bahan ini juga akan memproduksi sebum yang membantu kulit kering, kasar, pecah-pecah seperti kondisi psoriasis ataupun gangguan kulit yang lain. Minyak flaxseed juga bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Baca juga: Manfaat Flaxseed Oil

Satu hal lagi, kurangi mengonsumsi garam dan berbagai makanan yang diproses. Soalnya jenis-jenis makanan ini akan menyebabkan kulit jadi semakin kering, Ladies. Dan tentunya jangan lupa rutin pakai moisturizer andalanmu ya!

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...