OUR NETWORK

Tips: Begini Loh Cara Penggunaan Eyelashes Curler Terbaik

Tips: Begini Loh Cara Penggunaan Eyelashes Curler Terbaik

Ingin “pensiun” dari bulu mata palsu? Bersahabatlah dengan eyelashes curler!

Bulu mata yang “mekar dan mengembang” adalah kunci dari riasan mata yang prima. Bulu mata palsu seringkali dijadikan pilihan utama karena efeknya yang instan dan tahan lama. Namun apabila Ladies tidak ingin terus membeli bulu mata palsu yang hanya dipakai satu atau dua kali lalu dibuang tersebut, Ladies bisa ‘berkomitmen’ dengan eyelashes extensions. Tapi kalau masih ragu, lebih baik Ladies gunakan eyelashes curler saja.

Eyelashes curler memang cukup intimidatif. Tidak salah sih sebab memang dibutuhkan fokus yang tinggi saat menjepit bulu mata. Salah-salah, malah kelopak mata yang jadi korban. Nah untuk menghindari kesalahan tersebut, yuk simak bagaimana cara terbaik untuk menggunakan eyelashes curler.

1. Pilih penjepit bulu mata yang sesuai dengan matamu.

Tips: Begini Loh Cara Penggunaan Eyelashes Curler Terbaik
Foto: Pixabay.com

Yup, mulailah dari pemilihan eyelashes curler atau penjepit bulu mata yang tepat. Hingga saat ini, ada dua jenis penjepit bulu mata, yaitu heated curlers dan traditional curler.

Sebagaimana heated hair tools lainnya, heated eyelash curler mampu memberikan drama pada bulu mata secara lebih intense dan tahan lama. Namun, apabila Ladies ingin yang simple-simple saja, pilihlah penjepit bulu mata biasa.

Selain jenis, bentuk penjepit bulu mata pun harus diperhatikan. Pastikan Ladies memiliki penjepit bulu mata yang memiliki bentuk sesuai dengan mata. Satu tips nih untukmu, bila ingin menggunakan heated eyelash curler tetapi belum bermodal, cukup panaskan penjepit bulu mata tradisional dengan hairdryer sebelum digunakan. 😉 Hati-hati, jangan sampai penjepit bulu matanya terlalu panas ya.

2. Sudah bersihkan bulu matamu?

Mata biasanya menjadi bagian yang terlewatkan saat membersihkan makeup. Kondisi seperti inilah yang akan membebani bulu mata dan menjadikannya mudah rontok. Nah, pastikan Ladies untuk selalu teliti saat membersikan maskara, eyeliner, dan lem bulu mata saat membersihkan makeup. Bukan hanya akan memicu iritasi mata, pemulasan maskara pada bulu mata yang kotor akan membuat bulu mata menjadi clumpy.

3. Aplikasikan makeup mata, kecuali maskara.

Apabila Ladies ingin menjepit bulu mata, pastikan makeup mata sudah selesai, kecuali maskara. Menjepit bulu mata saat maskara sudah terpoles di bulu mata akan membuat bulu mata menjadi rusak.

4. Jepit dengan hati-hati.

via GIPHY

 Yuk ikuti langkah penggunaan penjepit bulu mata di bawah ini.

  1. Pegang penjepit bulu mata selayaknya sedang menggunakan gunting, dan bukalah selebar mungkin.
  2. Buka mata, lalu jepitkan eyelashes curler ke bulu mata bagian atas.
  3. Tempatkan bulu mata di antara bagian atas dan bawah pad penjepit bulu mata.
  4. Untuk ronde pertama, jepit bulu mata hingga ke akarnya kemudian jepit dengan hati-hati dan tekan-tekan selama kurang lebih 10 detik.
  5. Jauhkan penjepit bulu mata dari akar bulu mata, belokkan sudut penjepit bulu mata sehingga klop dengan kelopak mata, kemudian jepit lagi bulu mata untuk mendapatkan efek lentik yang lebih intense dan tahan lama.
  6. Terakhir, goyangkan penjepit bulu mata ke arah ujung bulu mata kemudian tekan perlahan.
  7. Ulangi pada mata selanjutnya.

5. Rawat bulu mata dan penjepit bulu matamu.

Ladies pasti tidak ingin mengalami infeksi atau bulu mata rontok, kan? Nah, pastikan untuk selalu merawat bulu mata dan penjepit bulu mata. Caranya, gunakan makeup remover untuk membersihkan makeup yang menempel pada mata, juga pada penjepit bulu mata. FYI, sebaiknya Ladies mengganti penjepit bulu mata setiap 3 bulan sekali untuk mencegah infeksi mata.

So, manfaatkan alat makeup yang ada untuk penampilan yang lebih maksimal, Ladies.

Sumber: Southern Living, Foto cover: newsrepublica.com

Comments

Loading...