OUR NETWORK

Tips Atasi Maskne ala Derma Angel

Tips Atasi Maskne ala Derma Angel
Foto: aprijanti.com

Di tengah upaya menjaga kesehatan tubuh dari COVID-19 selama pandemi melalui penggunaan masker, ternyata memunculkan masalah baru bagi kulit yang kini dikenal dengan istilah maskne. Istilah ini digunakan ketika tampak kemunculan jerawat akibat pemakaian masker yang terlalu lama.

Maskne timbul dari pergesekan antara bahan masker dengan kondisi kulit yang lembab akibat tertutup kain. Kulit kemudian menjadi rentan terhadap timbulnya jerawat. Ditambah lagi dengan riasan yang menempel di wajah, dapat berpotensi menyumbat pori-pori yang tentu saja berakhir dengan kehadiran jerawat. Kamu bisa mencegahnya dengan rajin membersihkan wajah dengan langkah yang tepat. Nah, buat kamu yang sudah terlanjut memiliki maskne, jangan khawatir, Derma Angel sebagaimana visinya,  membagikan beberapa tips sederhana untuk membantumu mengatasinya, Ladies.

Dengan berfokus pada faktor kebersihan, ada enam langkah yang bisa kamu aplikasikan nih di rumah.

Pertama, pastikan wajahmu bersih sampai ke pori-pori, baik sebelum menggunakan masker maupun sesudahnya. Kebersihan total pada kulit wajah, dapat membantu mencegah maskne di wajahmu bertambah parah.

Tips Atasi Maskne ala Derma Angel
Foto: Derma Angel

Langkah kedua, aplikasikan toner yang biasa kamu gunakan untuk mengembalikan keseimbangan pH di wajahmu. Selain itu, langkah ini juga akan membantu penyerapan produk skincare selanjutnya yang akan kamu aplikasikan.

Baca juga: Apa Itu Maskne dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

Ketiga, oleskan Derma Angel Acne Care Intensive Gel pada area yang akan tumbuh jerawat, tepat pada jerawat yang sudah muncul, ataupun bekas jerawat. Kemudian, tunggu hingga mengering. Kandungan ceramide yang ada di dalamnya akan membantu memperkuat lapisan kulitmu. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan 2% salicylic acid yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan jerawat serta 2% sulfur yang berfungsi mengeringkan jerawat. Ester-C yang terkandung di dalamnya juga akan membantumu mencegah serta menyamarkan hiperpigmentasi pada bekas jerawat.

Tips Atasi Maskne ala Derma Angel
Foto: Derma Angel

Setelah kering, lanjutkan perawatan dengan menempelkan Derma Angel Acne Patch. Produk yang terbuat dari hydrocolloid ini memiliki ketipisan hingga 0.1 mm! Jadi, kamu tidak akan terlihat sedang mengenakannya di wajahmu. Meski tipis, patch ini tetap memilii kemampuan untuk menyamarkan, menyembuhkan, sekaligus melindungi jerawat dari kotoran serta sentuhan tangan.

Patch ini pun tersedia dalam dua jenis, yakni Day & Night.

Pada siang hari, gunakan Acne Patch Day, karena ukurannya yang tipis sangat makeup-friendly. Meski mengenakannya, kamu tidak akan melihat jejaknya di wajahmu. Sementara, Acne Patch Night yang dikenakan pada malam hari, berfungsi untuk menyerap dan mengobati jerawat secara lebih cepat ketika kamu tidur.

Tips Atasi Maskne ala Derma Angel
Foto: Derma Angel

Lanjutkan dengan rangkaian perawatan wajahmu seperti biasa. Tentu saja jangan lupa mengenakan pelembab dan tabir surya, ya Ladies, bila kamu akan beraktivitas di luar rumah. Gunakan pula masker yang bersih, dan siapkan masker ganti bila kamu berencana untuk beraktivitas di luar rumah dalam waktu yang cukup lama.

Langkah-langkah yang cukup mudah diikuti, bukan? Tak hanya itu, Derma Angel semakin mempermudahmu dengan mengumpulkan seluruh produk yang kamu butuhkan dalam sebuah kit, loh! Yup, Acne Emergency Kit Limited Edition. Kit ini berisi Acne Care Intensive Gel serta Acne Patch Mix Day & Night. Dibandrol dengan harga Rp 186 ribu, kamu juga dapat menemukannya dengan mudah di sociolla.com. So, tunggu apalagi, Ladies. Atasi maskne yang menyebalkan dengan tips-tips dari Derma Angel. Buat kamu yang ingin tahu tips-tips jitu lainnya dari Derma Angel, langsung saja kunjungi Instagramnya di @dermaangel_id.

 

Sumber: Derma Angel

Comments

Loading...