OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Agar Makeup Sweatproof

Udah makeup capek-capek eh begitu ke luar rumah wajah rasanya meleleh saking panasnya dan keringat mengucur deras. Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat makeup sweatproof dan lebih tahan lama. Dikutip dari Byrdie.com, makeup artist Molly Fredenberg memberikan tipsnya, nih, Ladies!

Mulai dengan skincare minimalis

Menurut Molly, semakin sedikit produk yang kamu gunakan, makeup yang digunakan akan semakin awet. Hindari produk dengan formula yang ‘berat’ dan membuat wajahmu terasa tebal. Skincare rutin simpel yang bisa kamu coba cukup terdiri dari membersihkan wajah, menggunakan serum vitamin C, moisturizer ringan, dan SPF. Biarkan meresap selama beberapa menit sebelum melanjutkan makeup.

Gunakan eyeliner dan maskara waterproof

Tips Agar Makeup Sweatproof
Foto: pexels.com

This one is a no-brainer. Ketika bepergian ke tempat ourdoor seperti kolam renang atau pantai, atau bahkan ke tempat yang lembap, produk-produk waterproof untuk mata kamu ini bisa jadi pilihan.

Gunakan primer

Menggunakan primer tuh benar-benar berpengaruh supaya makeup awet loh, Ladies. Ada banyak banget varian primer yang bisa kamu miliki, tapi untuk makeup sweatproof, kamu bisa mencoba waterproof primer sebelum mengaplikasikan foundation.

Pilih bedak yang tepat

Selain primer, bedak adalah kunci untuk memastika makeup yang kamu gunakan awet. Daripada menggunakan compact powder, gunakanlah loose powder dengan brush ke area yang mungkin akan berkeringat atau berminyak.

Tips Agar Makeup Sweatproof
Foto: pexels.com

Setting sprays

Produk ini membantu makeup bertahan sepanjang hari dan membuat tampilan lebih soft dari produk bedak berlebih dan tekstur. Setelah selesai dengan step makeup kamu, semprotkan produk ini sekitar 12 inchi dari wajah dan semprotkan ke seluruh area wajah. Biarkan kering sepenuhnya dan jangan sentuh wajahmu untuk menghindari smudges.

Kamu juga bisa melengkapi penampilan kamu dengan lipstik velvet matte yang tahan lama. Dan yang paling penting, stay hydrated! Dengan menjaga temperatur tubuh, otomatis kamu juga mengurangi keringat yang diproduksi tubuhmu, Ladies!

Must Read

Related Articles