OUR NETWORK

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini

Kesibukan harian baik untuk urusan kantor maupun pekerjaan lainnya tak jarang membuat kita para kaum hawa jadi kurang tidur. Padahal, kualitas tidur kita sangat memengaruhi tampilan wajah sehari-hari, Ladies. Akibat begadang atau kurang tidur, mulai lah bermunculan kantung mata, mata panda, dan kulit jadi tak sehat lagi. Padahal, setiap hari kita dituntut untuk berpenampilan optimal.

Lalu, bagaimana caranya agar wajah tetap bisa terlihat segar meskipun kurang tidur? Yuk, simak trik pintar ini supaya tampil tetap segar meski kurang tidur.

“Bangunkan” Kulit dengan Benar

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini

Foto: Fimela.com

Kurang tidur membuat kita menjadi tidak segar, begitu pula dengan kulit pada wajah. Inilah saatnya untuk cuci muka. Ketika pagi menjelang, jangan lupa untuk ‘membangunkan’ kulit wajah air dingin. Air dingin akan membantu mengurangi bengkak dan kemerahan akibat kurang tidur. Jangan lupa gunakan sabun pencuci muka ya, Ladies. Lakukan gerakan memijat dengan memutar. Lalu, basuh dengan air dingin. Kamu juga bisa  menggunakan susu pembersih untuk menstimulasi sirkulasi darah.

Jaga Kelembapan Kulit

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini
Foto: Vemale.com

Kurang tidur bisa berdampak buruk bagi wajah. Akan timbul masalah seperti kulit kusam dan terlihat kering. Ini disebabkan karena kulit mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Oleh sebab itu, menjaga kelembaban kulit sangatlah penting. Cukupi kebutuhan air dengan minum paling tidak 8 gelas per hari untuk kembalikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kamu juga bisa memberikan pijatan kecil saat mengenakan pelembap dimulai dari dalam ke luar. Ini akan membantu darah mengalir dengan benar sehingga kulit wajah jadi cerah dan kenyal.

Usir Kantong Mata

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini
Foto: Manjadda.com

Kurang tidur memang menimbulkan kantong mata. Tentu saja, ini akan mengurangi rasa percaya diri bukan? Nah, PR yang harus dilakukan sebelum kembali beraktivitas adalah menghilangkan kantong mata. Sederhana saja, masukkan sendok makan ke dalam freezer selama 2 hingga 3 menit, kemudian ambil dan tempelkan pada kantung mata. Tekan perlahan setidaknya 3 menit. Kemudian, gunakan krim mata dan tutup dengan concealer.

Masker Wajah Sangat Membantu

Tetap Tampil Segar Meski Kurang Tidur dengan Trik Ini
Foto: SindoNews.com

Untuk memberikan nutrisi kulit dari luar, kamu bisa menggunakan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya saja tomat untuk kulit berjerawat dan masker lainnya. Selain memberikan nutrisi kulit, masker wajah juga memberikan kesegaran pada kita. Hasilnya, kulit akan terlihat kembali segar layaknya kamu telah cukup istirahat.

Bagaimana Ladies, tak susah bukan kembalikan kesegaran kulit setelah semalaman begadang atau kurang tidur? Kamu bisa melakukan sendiri di rumah. Praktis dan ramah di kantong! Hihihi…

Sumber: Liputan6, Foto cover: pixabay

Comments

Loading...