OUR NETWORK

Sudah Tahu Bridal Look Seperti Apa yang Kamu Inginkan, Ladies?

Sudah Tahu Bridal Look Seperti Apa yang Kamu Inginkan, Ladies?

Berbicara masalah pernikahan, tentu akan banyak sekali yang perlu untuk dipersiapkan ya Ladies. Mulai dari katering, gedung, baju, souvenir, sampai masalah tata rias. Untuk makeup ini tergantung masing-masing. Ada yang ingin heboh ada pula yang sederhana. Namun, kebanyakan memang banyak pasangan, terutama kaum hawa, ingin tampil istimewa saat hari spesialnya itu. Dan ini sah-sah saja untuk dilakukan.

Well, bagi Ladies yang tengah merencanakan pernikahan beberapa ahli menyarankan untuk melakukan makeup trial sebelum acara. Ini dilakukan agar nantinya makeup yang dipilih tidak salah dan berakhir jadi tidak mengesankan. Sudah banyak kasus makeup tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sama pengantin. Sebelum melakukan makeup trial, kamu perlu mempertanyakan hal-hal ini terlebih dahulu Ladies.

Berapa Budget yang Telah Disiapkan?

Hal utama yang sangar krusial kala memilih bridal look yang diiginkan tidak lain dan tidak bukan adalah budget yang dimiliki. Ini penting sekali untuk dipertimbangkan. Karena tak bisa dipungkiri ada harga ada barang. Di Indonesia, sekarang banyak sekali MUA yang bisa dipilih dan juga kece-kece. Survei terlebih dahulu sebelum memutuskan supaya nanti tidak menyesal.

Jenis Baju Apa yang Dikenakan?

Sudah Tahu Bridal Look Seperti Apa yang Kamu Inginkan, Ladies?
Foto: kylazanardi.com

Ini juga sangat memengaruhi bridal look lho, Ladies. Tak peduli kamu ingin tema apa, misalnya saja ingin bernuansa putri Disney seperti Sandra Dewi ataupun yang sederhana saja, usahakan untuk memberitahukan sang MUA. Berdasarkan pada Theresa Stone yang merupakan adviser makeup artist menyebutkan memberitahu sang MUA tentang baju yang dikenakan akan memberikan pemahaman seperti apa nantinya polesan makeup yang akan diterapkan. Misalnya saja, kamu mengenakan gaun dengan renda, maka makeup yang dikenalan harus halus.

Kapan dan Di Mana Pernikahan Dilangsungkan?

Tempat dan waktu ternyata juga sangat memeengaruhi tampila. Misalnya saja pengantin ingin menikah saat pagi hari di gereja, dramatic look bridal akan lebih cocok dipilih. Musim hujan atau panas juga perlu dipertimbangkan oleh sang makeup artist. Misalnya saja, pada musim panas yang keringat akan mudah keluar, mereka akan mencari cara untuk mengatasinya. Oleh sebab itu, beri tahu secara mendetail kapan dan di mana lokasi pernikahanmu kepada MUA, supaya mereka bisa mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi.

Apa Masalah Kulit yang Biasanya Kamu Keluhkan?

Sudah Tahu Bridal Look Seperti Apa yang Kamu Inginkan, Ladies?
Foto: Shutterstock

Jangan sampai ya, Ladies, tampilan istimewa saat pernikahan nantinya malah berakhir dengan petaka. Tak sedikit kasusnya, para pengantin mengalami alergi selepas acara pernikahannya selesai. Maka dari itulah, perlu adanya konsultasi lebih mendalam mengenai bahan apa saja yang mungkin akan membuat kulitmu bereaksi. Jangan ragu untuk memberi tahu alergi dan produk apa saja yang pernah membuat kulitmu bermasalah.

Bagaimana Keseharian Makeup yang Kamu Kenakan?

Ini juga penting untuk diketahui sama si MUA supaya nanti kamu tetap percaya diri. Bayangkan saja, jika kamu kesehariannya tampil sederhana tiba-tiba saja diberi makeup yang cetar membahana sama si MUA. Maka dari itulah supaya karaktermu tetap terlihat dan bisa tampil percaya diri, utarakan bagaimana kebiasaan makeup-mu.

Nah ternyata makeup trial penting juga ya sebelum memilih MUA di hari H. Setidaknya nanti penata rias yang dipilih tahu betul keinginanmu. Kan ini momen yang sangat istimewa yam Ladies, jangan sampai karena malas untuk trial makeup nanti malah berantakan makeup pas acara. Nggak mau kan, momen berharga menjadi berantakan?

Sumber: Women’s Health Mag, Foto cover: inrivieramaya.com

Comments

Loading...