OUR NETWORK

Perbedaan antara Waxing dan Sugaring yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan antara Waxing dan Sugaring yang Harus Kamu Ketahui
Foto: goodhousekeeping.com

Dalam metode penghilangan bulu dan rambut yang tidak diinginkan, Ladies mungkin pernah mencoba mencukur, waxing, krim penghilang bulu, dan epilator. Khusus pada metode waxing, ada kembaran dari si cairan lilin ini yang patut kamu coba, yaitu sugaring. Seperti namanya, sugaring adalah metode pencabutan bulu dengan menggunakan lilin gula. Lalu apa bedanya sugaring dengan waxing? Manakah yang lebih baik untuk dicoba? Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan itu, keep scrolling, Ladies!

Apa itu waxing?

Perbedaan antara Waxing dan Sugaring yang Harus Kamu Ketahui
Foto: theindependent.com

Waxing adalah metode penghilangan rambut dengan cara mengaplikasikan lapisan tipis lilin cair ke kulit, memungkinkannya mengeras, dan kemudian dengan cepat menariknya ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Metode waxing akan menghilangkan rambut hingga ke akar sehingga hasilnya bertahan lebih lama daripada krim cukur atau penghilang bulu.

Ada dua konsistensi lilin yang digunakan dalam wazing- lilin keras dan lilin lunak. Lilin keras dioleskan ke kulit kemudian dicabut dengan mencengkeram tepi lilin yang mengeras. Lilin lembut, di sisi lain, membutuhkan strip waxing untuk ditempelkan ke atas permukaan lilin, kemudian ditarik dengan cepat untuk mencabut rambut.

Hasil waxing bertahan hingga dua minggu sebelum rambut baru tumbuh kembali. Untuk melakukan waxing lagi, panjang rambut baru setidaknya harus ¼ inci atau wax tidak akan bisa mencengkram rambut.

Baca juga: Lihat Perbedaan Waxing, Laser, dan Shaving untuk Menghilangkan Rambut di Badan

Apa itu sugaring?

Perbedaan antara Waxing dan Sugaring yang Harus Kamu Ketahui
Foto: projectvanity.com

Sugaring sangat mirip dengan waxing. Sugaring adalah metode penghilang bulu alami yang berasal dari Persia. Seperti halnya waxing, sugaring pun dapat bertahan selama 2 minggu sebelum akhirnya rambut baru tubuh. Lilin sugaring biasanya terbuat dari gula, lemon, dan air. Ketiga bahan tersebut dilelehkan dengan api kecil hingga membentuk campuran permen gulali. Setelah dingin, lilin sugaring dapat digunakan dengan cara seperti waxing untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga: 4 DIY Home Remedies Waxing Mudah dan Murah

Lilin gula tidak memiliki minyak esensial, aditif, bahan kimia, dan pengawet yang biasanya ditemukan dalam lilin waxing. Oleh sebab itu jika kulitmu sensitif atau memberikan reaksi alergi terhadap waxing, sugaring adalah opsi alternatif yang sempurna.

Residu yang tertinggal oleh sugaring dapat dengan mudah dihilangkan oleh air, sedangkan waxing membutuhkan perawatan pasca waxing dan minyak untuk menghilangkan residu. Selain itu, sugaring adalah cara yang lebih mudah dan nyaman untuk menghilangkan rambut karena dapat digunakan dengan suhu yang lebih rendah, sehingga Ladies tidak akan mengalami luka bakar.

 

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...