OUR NETWORK

Pedicure ala Salon di Rumah dengan Cara Ini, Yuk!

perawatan pedicure ala salon di rumah

Siapa nih yang sering atau rutin ke salon untuk melakukan perawatan pedicure? Nggak melulu di salon kecantikan, pedicure juga bisa dilakukan di rumah lho, Ladies. Selain hemat biaya, kamu yang nggak punya banyak waktu pun nggak perlu repot untuk pergi ke salon kecantikan. Perawatan pedicure ala salon di rumah dengan cara ini, yuk!

1. Rapikan Kuku Kaki

Sebelum kamu melakukan apapun pada kakimu, kamu perlu membentuk kuku kakimu lho, Ladies. Membentuk kukumu ini bisa dengan merapikan kuku kaki untuk menghindari pertumbuhan kuku masuk ke dalam. Nah, untuk kamu yang aktif melakukan aktivitas, disarankan untuk memotong kuku lebih pendek agar nggak mengganggu kamu selama beraktivitas.

Baca juga: Penebalan Kuku: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penebalan Kuku: Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. Haluskan Kakimu

Gunakan alat pedicure seperti buffer untuk memperhalus kakimu. Kalau kakimu kasar dan terasa kering, cobalah gunakan alat penghalus kaki dengan bahan metal. Untuk kakimu dengan kulit yang terasa tebal dan kasar, hindarilah untuk menggunakan pisau untuk mengikis kulit kaki yang kasar dan tebal tadi.

3. Atasi Kulit Kering pada Kaki

Kulit kakimu 12 kali lebih tebal dibandingkan bagian lainnya pada tubuh nih, Ladies. Cobalah untuk mengaplikasikan peeling dengan kandungan asam buah untuk mengelupas kulit kakimu yang tebal dan membuat kulit kaki menjadi lembut dan terlihat segar. Kamu bisa menggunakan peeling lotion atau feet scrub untuk membuat kulitmu terasa halus.

4. Rendam Kakimu

Melakukan perendaman kaki dengan air hangat adalah cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk memanjakan dan sebagai relaksasi pada kakimu setelah seharian melakukan aktivitas nih, Ladies. Selain itu, cobalah untuk merendam kaki dengan campuran air lemon segar, mint, essential oil dan garam untuk mengurangi pembengkakan kaki, menetralisir bau dan membunuh bakteri.

Baca juga: Kuku 101: Membuat Kuku Tumbuh Lebih Cepat, Bisakah?

Kuku 101: Membuat Kuku Tumbuh Lebih Cepat, Bisakah?

5. Lembapkan Kakimu

Cara ini tentu nggak kalah penting dengan keempat cara sebelumnya, Ladies. Gunakan pelembab pada kaki dan lakukanlah pijatan yang lembut. Setelah itu, diamkan dan dinginkan kakimu selama 5 menit ya, Ladies.

6. Percantik dengan Cat

Setelah melakukan 5 cara di atas, saatnya untuk mempercantik kuku kakimu nih, Ladies. Saat melakukan pengecatan pada kuku kakimu, dibutuhkan kesabaran yang ekstra karena kamu harus hati-hati melakukan pengecatan pada kuku kakimu. Mulailah mengecat kuku dengan mengaplikasikan base coat pada kuku lalu poles cat kuku dari sisi bawah kuku ke tengah hingga ke tepi.

7. Aplikasikan Minyak

Setelah selesai mengecat kuku dan menggunakan topcoat, jangan lupa untuk mengaplikasikan essential oil pada kukumu. Setelah itu, gosok kukumu dengan lembut. Hal ini dilakukan untuk menyuburkan kuku dan kulit di sekitarnya lho, Ladies.

Nah, melakukan perawatan pedicure nggak melulu harus di salon kan, Ladies? Kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, tentunya kamu harus memiliki alat yang diperlukan untuk pedicure ini, ya. Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: Byrdie, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...