OUR NETWORK

Obat-obatan yang Harus Dibawa Saat Traveling

Saat traveling untuk berlibur, hal yang terakhir kali akan diperkirakan adalah terserang penyakit. Namun jangan salah ladies, wisatawan justru lebih rentan terserang penyakit seperti maag, demam, alergi, dan masuk angin karena perubahan cuaca, pola makan yang menjadi berantakan, atau kelelahan. Untuk menyiasatinya, ini dia obat-obatan yang harus dibawa saat Ladies traveling.

1. Obat diare

Diare adalah penyakit yang paling sering menyerang wisatawan. Bahkan ada istilah watery diarrhea yang merujuk pada diare yang sering dialami oleh pelancong. Penyebabnya pun macam-macam, salah satunya karena pencernaan masih beradaptasi dengan makanan yang jauh berbeda dengan yang biasa kita nikmati. Akan tetapi jika diare masih berlanjut dalam satu hingga dua hari tanpa ada perbaikan sedikitpun, jangan tunda lagi, segera kunjungi dokter terdekat.

2. Minyak kayu putih

Kayu putih dapat menjadi penolong saat masuk angin, perut kembung, mabuk kendaraan, atau tergigit serangga. Walaupun serba guna, banyak orang yang tidak menyukai aromanya. Tergantung kebutuhan, kamu bisa bawa botol yang berukuran kecil sampai besar.

3. Obat maag

Saat berlibur, pola makan dan asupan makanan ladies akan berubah dari hari biasanya. Hal itulah yang memicu penyakit maag. Meskipun terkesan sepele, tetapi penyakit ini sangat mengganggu kenyamanan perjalanan ladies.

4. Obat alergi

Mendatangi daerah baru akan membuat kita berinteraksi dengan hal-hal baru yang kemungkinan besar akan memicu alergi. Alergi memang terkesan penyakit sepele tetapi dapat memicu kematian. Untuk menanganinya, siapkan obat alergi CTM yang cukup ampuh bagi alergi namun usahakan periksakan diri ladies ke dokter terdekat.

5. Obat luka

plester

Apabila ladies bermain ke pantai, gunung, ada kemungkinan ladies terluka karena menginjak batu, tergerus pasir, atau tersayat batang pohon. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terkena infeksi, siapkan obat luka seperti alkohol, betadine dan plester.

6. Obat demam dan flu

Kelelahan akan membuat ladies cepat terkena demam. Agar tidak kerepotan mencari obat demam saat demam menyerang, siapkan obat demam dan flu sebelum keberangkatan.

7. Obat sakit kepala

sakit-kepala

Obat sakit kepala adalah salah satu obat yang tidak pernah lupa dibawa oleh wisatawan saat bepergian. Obat sakit kepala yang paling umum dibawa adalah paracetamol.

8. Obat pribadi

Apabila ladies memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, hipertensi, kolesterol atau asma, jangan lupa bawa obat-obatan untuk mengobati atau mencegah penyakit tersebut kambuh saat liburan.

Cukup banyak ya obat yang harus dibawa saat liburan. Memang terkesan merepotkan, tapi ladies harus menyiapkan agar bisa liburan dengan tenang. Terutama kalau ladies memang sering terkena salah satu penyakit ringan di atas. Happy traveling, ladies!

Comments

Loading...