OUR NETWORK

Masker Rambut: Kunci Rambut Tetap Terhidrasi dan Berkilau Saat Berolahraga

Masker Rambut: Kunci Rambut Tetap Terhidrasi dan Berkilau Saat Berolahraga
Foto: gettyimages.com

Tahukah Ladies bahwa ketika berolahraga rambut kita akan mudah lepek dan kusam?  Olahraga, baik itu bersepeda, yoga, maupun olahraga lainnya sudah pasti menyebabkan tubuh kita berkeringat. Panas dan kelembapan menyebabkan kutikula rambut terangkat dan membengkak yang sangat berpotensi menyebabkan rambutmu kusam dan lepek setelahnya. Alhasil, kilau rambut pun menjadi berkurang bahkan menghilang. Duh, nggak mau dong Ladies?  Eits, jangan khawatir Ladies! Buat kamu yang hobi berolahraga kamu masih tetap bisa kok mempertahankan penampilan cantikmu dengan rambut yang mengkilap dan terhidrasi dengan baik.

Masker rambut solusi terbaik!

Rupanya, masker rambut dapat menjadi solusi terbaik dari masalah rambutmu Ladies. Masker rambut dapat membantu menutup kutikula, mengurangi kelembaban, dan mencegah rambutmu kehilangan nutrisi. Masker rambut ini dipenuhi dengan nutrisi yang baik untuk rambutmu karena dapat menembus lapisan rambut lebih dalam. 

Menurut Doris Day, MD, ahli dermatologi bersertifikat mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang cenderung ketat dapat menyebabkan panas yang bisa merusak rambut. Dengan menambahkan masker rambut, kamu telah menciptakan penghalang antara helai, menyebabkan lebih sedikit kerusakan fisik. 

Baca juga: DIY Masker Rambut Alami untuk Atasi Ketombe

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, Ladies. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya sebelum memulai sesi olahragamu. Ambil sesendok masker lalu mulai balurkan di rambutmu dari ujung sampai beberapa senti menuju akar. Jika ujung rambutmu sangat kering, kamu bisa menambahkan lebih banyak masker untuk melapisinya. Pastikan masker diaplikasikan dengan merata. Setelah itu, kamu bisa menyisir dan mengikat rambutmu. 

Pilih jenis masker rambut yang tepat!

Jenis masker rambut yang tersedia di pasaran sangat bervariasi. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhanmu, Ladies. Kamu bisa memilih jenis masker untuk pemulihan jika memang rambutmu telah mengalami kerusakan, masker yang mengandung bahan tidak terlalu berat untuk rambut halus, atau masker khusus untuk rambut keriting. 

Kamu juga perlu menyesuaikan tekstur masker yang tepat untuk diaplikasikan saat olahraga. Misalanya, jenis masker yang kamu gunakan tidak boleh terlalu mengandung susu. Kamu bisa memilih masker yang  memiliki konsistensi lebih kondisioner. Selain itu, teksturnya juga usahakan tidak terlalu padat seperti tekstur balsem yang ditekan karena akan sulit untuk diaplikasikan pada rambut kering. Tekstur seperti mentega sangat cocok untuk diaplikasikan apalagi pada sesi berolahraga. Tekstur semacam ini meskipun cukup tebal ia tidak akan menarik rambut dengan mudah. 

Baca juga: Cara Merawat Rambut yang Terlalu Banyak Treatment Salon

Gimana, Ladies? masih takut rambut lepek setelah berolahraga? Yuk ah, cobain! Selain melindungi rambut, masker rambut juga dapat semakin menghaluskan rambutmu dan membuatnya tampak semakin berkilau, lho. Meski olahraga seharian, kamu nggak akan khawatir lagi rambut akan lembap dan kusam, Ladies. Sebab, masker rambut dapat menjaga rambutmu agar tetap terhidrasi dan berkilau. Selamat mencoba, Ladies!

Sumber: mindbodygreen

Comments

Loading...