test
OUR NETWORK

Mantan Bintang K-Pop Ini Ciptakan Serum Vitamin C Baru Terbaik

Tidak setiap saat kita melihat perubahan besar karier seseorang. Namun ini nyata terjadi, Ladies. Sekitar satu dekade yang lalu, Paul Baek adalah seorang bintang K-pop sekaligus mahasiswa Harvard dengan kulit yang reaktif. Sekarang, Paul Baek adalah CEO dan formulator yang memperjuangkan transparansi dalam perawatan kulit dengan membuat hasil klinis tersedia bagi konsumen. Wowza!

Sebagai beauty enthusiast, Ladies pasti tahu dong bahwa vitamin C adalah salah satu bahan perawatan kulit yang difavoritkan banyak kalangan karena kemampuannya untuk mencerahkan kulit berkat sifat antioksidannya, dan secara proaktif melindungi kulit kita dari agresor lingkungan seperti polusi.

Namun ada satu hal yang harus kamu waspadai, Ladies. Banyak bentuk vitamin C yang paling manjur lambat laun akan telah kehilangan kemanjurannya pada saat sudah digunakan dan disimpan oleh pelanggan. Ahli kimia kosmetik Ginger King menyamakan fenomena ini dengan apa yang terjadi pada sepotong apel ketika terkena oksigen: segera berubah menjadi cokelat.

Mantan Bintang K-Pop Ini Ciptakan Serum Vitamin C Baru Terbaik
Foto: byrdie

Di situlah Matter of Fact Asam Askorbat 20 Serum Brightening C masuk. Dibuat menggunakan teknologi yang menunggu paten yang memungkinkan vitamin C konsentrasi tinggi dilarutkan dalam sistem pelarut tanpa air, serum ini didukung oleh sertifikat analisis dari laboratorium independen memverifikasi bahwa kandugannya tetap stabil selama dua tahun. Yang lebih mengesankan adalah bahwa sertifikat itu tersedia di situs merek untuk dilihat konsumen. Talking about confidence, Ladies ~

Prinsip transparan milik Matter of Fact

Bukan hal yang biasa bagi merek untuk membuat hasil pengujian klinis mereka begitu mudah diakses. Tetapi bagi pendiri dan perumus Matter of Fact Paul Baek, itu selalu menjadi bagian dari rencana. “Pengguna perawatan kulit menjadi sangat paham dan dalam beberapa kasus, sangat skeptis-karena terkadang ada alasan untuk itu,” katanya. “Jadi [itu adalah kuncinya] bahwa jika kami cukup sering mendengar pertanyaan, kami membuat jawabannya mudah diakses oleh siapa saja yang tertarik.”

Awal mula Paul Baek terjun ke dunia skincare

Paul Baek tidak pernah berencana untuk terjun ke dunia perawatan kulit, meskipun kenyataannya ia sangat dekat dengan dunia skincare. Ibunya bekerja sebagai peneliti kimia dan ayahnya mengelola toko peralatan kecantikan di kampung halamannya di Tallahassee, Florida.

Sekitar usia 12 tahun, Baek menemukan musik pop Korea—lebih dikenal sebagai K-pop—ketika kakak perempuannya pulang dari kampus dengan setumpuk CD. “Mendengarkan musik ini sangat membingungkan bagi saya,” kata Baek. “Saya tidak berpikir saya akan bisa mengungkapkannya pada saat itu, tetapi itu sangat berarti karena itu adalah pengingat bahwa ada dunia yang lebih besar di luar sana, bahkan jika saya belum mengalaminya.”

Terpesona, Baek bertanya kepada orang tuanya apakah dia bisa pergi ke Korea sendirian di musim panas untuk melakukan audisi penyanyi K-pop? Ayahnya hanya mengatakan bahwa jika Baek bisa masuk Universitas Harvard, dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan—dan bertahun-tahun kemudian, Baek berhasil lolos ke universitas bergengsi Harvard. 

Selanjutnya, dia mengirimkan rekaman audisi sebagai mahasiswa baru; kemudian, musim panas sebelum tahun senior, akhirnya mendapatkan kontrak. 

Mantan Bintang K-Pop Ini Ciptakan Serum Vitamin C Baru Terbaik
Foto: jpopasia

Meskipun Paul Baek menemukan makna dalam perjalanannya menjadi penyanyi K-Pop, ia sendiri mengakui bahwa menjadi penyanyi K-pop tidak selalu membahagiakan. 

“K-Pop adalah industri yang sangat sadar akan penampilan dan citra,” katanya. “Dan sebagai seorang seniman, Anda adalah sebuah produk yang terkadang bahkan lebih dari Anda sebagai manusia.”

Kulitnya yang rawan jerawat “Menjadi masalah di depan kamera,” kata Baek. “Jadi saya dikirim ke dokter kulit secara teratur, tetapi saya tidak memiliki banyak panduan dalam hal perawatan sehari-hari. Secara kebetulan saya bertemu dengan ahli formula kosmetik veteran di forum online kecil, dan dia memicu minat saya pada formulasi dan membantu saya mengendalikan kulit saya.”

Ketika kontrak lima tahunnya selesai, Baek kembali ke Amerika Serikat dan memutuskan untuk mengejar gelar MBA. Dia menghabiskan waktu di ruang kapitalis ventura dan, setelah mengamati banyak bisnis yang dimulai, terinspirasi untuk membuat bisnisnya sendiri.

Mantan Bintang K-Pop Ini Ciptakan Serum Vitamin C Baru Terbaik
Foto: insider

Ratusan percobaan kemudian, serum vitamin C yang menggebrak dari Matter of Fact lahir—bersama dengan Minimalist Hydrating Cream, pelembap ringan—diluncurkan tahun lalu. Kedua formula cepat menyerap dan melapisi dengan baik di bawah produk berikutnya seperti tabir surya.

Lalu bagaimana dengan reaksi orang tua Paul Baek?

“Saya pikir mereka berdua cukup tergelitik sekarang karena apa yang saya lakukan tampaknya merupakan penggabungan dari apa yang mereka berdua lakukan selama beberapa dekade,” dia tertawa.

Ladies tertarik mencobanya? Matter of Fact’s Minimalist Hydrating Cream dan Ascorbic Acid 20 Brightening C Serum masing-masing seharga $50 dan $92, di matteroffact.com.

 

Sumbe: allure.com

Must Read

Related Articles