OUR NETWORK

Manfaat Masker Spirulina

Manfaat Masker Spirulina

Ladies, kamu memiliki masalah pada kulit wajah?. Kamu bisa banget deh menggunakan masker spirulina. Masker ini berasal dari ganggang air yang berwarna hijau kebiruan. Dan biasanya spirulina itu berbentuk kapsul yang di dalamnya berisi serbuk berwarna hijau. Nah, serbuk hijau itulah yang nantinya bisa kamu campur dengan sedikit air dan digunakan untuk masker wajah. Kenapa sih spirulina itu bagus banget untuk dijadikan masker wajah? Kamu harus tahu Ladies, pada serbuk spirulina terdapat kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin E dan betakaroten. Wah, banyak sekali ya kandungan yang terdapat pada spirulina ini. Lalu sebenarnya apa saja sih manfaat masker spirulina untuk wajah kamu.

1. Menghambat penuaan dini

Nah, kalau kamu ingin menghambat penuaan dini pada wajahmu, kamu juga bisa kok memakai masker dari spirulina ini. Kandungan protein dan mineralnya ternyata mampu mengahambat penuaan dini pada kulit wajahmu loh. Kamu nggak mau kan Ladies, dengan usia yang masih muda tapi wajah keliahatan lebih tua?

2. Mencerahkan kulit wajah

via GIPHY

Aduduh siapa sih yang gak mau memiliki kulit wajah yang cerah? Kamu juga pasti mau banget kan, Ladies. Kalau kamu mau, bisa coba nih dengan memakai masker spirulina dengan kandungannya yang kompleks tersebut. Terutama dengan kandungan vitamin E nya yang mampu membuat wajahmu lebih cerah dengan pemakaian teratur.

3. Melembapkan kulit

Nah ini dia hal yang sangat penting dilakukan jika kamu ingin menjauhkan diri dari gejala-gejala penuaan dini dan kulit wajah yang kasar. Selain dengan menggunakan pelembap dan toner, penggunaan masker pada wajah juga sangat dianjurkan loh Ladies demi mendapatkan kulit wajah yang lembap. Dengan menggunakan masker wajah 1 sampai 2 kali seminggu secara rutin, dijamin deh kulit wajahmu bakalan lembap sepanjang hari dan pastinya juga tampak lebih segar.

4. Menghaluskan tekstur kulit

Tekstur kulit yang kasar sering banget bikin kamu gak percaya diri, Ladies? Tekstur kulit yang kasar biasanya dapat terjadi ketika tubuhmu kekurangan asupan cairan sehingga kelembaban kulit mengurang dan membuatnya lebih kering dari biasanya. Kamu bisa mengakalinya dengan rutin menggunakan masker dari serbuk spirulina dan tentunya juga dengan banyak minum air putih ya ladies.

5. Menghilangkan jerawat

via GIPHY

Kulit wajahmu sensitif banget ya, Ladies? Biasanya kulit wajah yang berjerawat bisa dikarena debu yang sering nempel di kulit wajahmu atau karena sering coba-coba skincare dan nggak cocok dengan kulit wajah. Tapi sebenarnya kamu bisa mengatasi jerawat yang muncul dibeberapa bagian wajahmu dengan menggunakan masker dari spirulina ini loh.

6. Menghilangkan flek hitam di wajah

Punya flek hitam di wajah karena bekas jerawat atau karena iritasi sinar matahari pasti gak banget deh buat para ladies. Selain dapat menyita banyak biaya untuk membeli skincare, flek hitam di wajah juga akan membuang banyak waktu ladies untuk mencari akal bagaimana cara menutupinya. Kamu pernah ngalamin hal ini nggak, Ladies? Eits kamu jangan hopeless gitu ya, coba deh kamu rutin menggunakan masker spirulina agar perlahan-lahan flek hitam di wajah kalian memudar.

Nah Ladies, kamu tunggu apa lagi untuk mendapatkan kulit wajah impian? Buruan kamu beli spirulina untuk dijadikan masker wajah. Jangan tunggu sampai permasalahan kulit wajah meluas. Psst perawatan kulit wajah itu investasi untuk wanita loh, jangan sampai rasa percaya dirimu menurun karena kulit yang enggak banget, Ladies.

 

Foto cover: Madeleine Shaw

Comments

Loading...