OUR NETWORK

Manfaat Cuci Muka dengan Air Teh

Manfaat Cuci Muka dengan Air Teh

Bagi sebagian orang, teh lebih menyenangkan dibanding kopi. Selain aromanya yang lebih lembut, teh juga dapat diseduh dari berbagai tumbuhan herbal sehingga dapat memberikan manfaat beraneka macam.

Mau menikmati high tea di Inggris atau upacara minum teh di Jepang? Coba rasakan pengalaman sesungguhnya dan terbang ke dua negara tersebut menggunakan maskapai Emirates. Ingin menikmati teh dengan cara sedikit berbeda? Saatnya kamu mulai mencuci wajah menggunakan air teh karena ternyata, teknik unik satu ini bisa memberi banyak manfaat untuk kulit wajahmu. Apa saja? Ini dia.

1. Menghilangkan jerawat

Kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi dalam teh dianggap mampu memberantas jerawat yang membandel di wajah. Selain itu, teh dapat mengurangi jumlah sebum yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat di wajahmu. Anti-inflamasi dalam teh juga dapat membantu meredakan radang karena jerawat dan memberikan perasaan segar serta dingin di wajah.

2. Mengurangi komedo

Salah satu faktor yang timbul dari komedo atau flek hitam di hidung adalah sisa-sisa makeup yang tidak dibersihkan dengan benar. Uniknya, kandungan vitamin dalam air teh dapat mengatasi masalah penyumbatan ini sedikit demi sedikit. Makin rajin mencuci muka dengan air teh, komedo di wajah pun akan lenyap tanpa bekas.

3. Mencerahkan Wajah

Seperti yang kita tahu, teh mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Meski teh sudah basi, kandungan vitamin E di dalamnya tidak akan hilang, loh. Selain itu, vitamin C dalam teh juga 500 kali lebih banyak dari pada lemon. Nah, kedua vitamin ini bisa mencerahkan warna kulitmu dengan aman dan nyaman.

4. Memudarkan Kantung Mata

Kantung mata memang sangat mengganggu penampilan. Kelelahan karena rutinitas yang padat dan kurang tidur menjadi penyebab utama kantung mata muncul di wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan mencuci wajah menggunakan air teh atau digunakan sebagai masker.

Baca juga: Selain untuk Mata Panda, Ini Beagam Kegunaan Kantong Teh untuk Kecantikan

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Selain mencerahkan wajah, vitamin E dalam air teh juga berfungsi untuk menjaga elastisitas kulitmu. Dengan menggunakan air teh, gejala penuaan dini dan pengenduran kulit pada wajah akan semakin berkurang.

6. Berfungsi sebagai Tabir Surya

Membasuh wajah dengan air teh ternyata memberi manfaat melindungi kulit dari efek sinar matahari yang berbahaya. Jika kamu lupa membawa tabir surya (sunscreen) saat akan melakukan aktivitas, maka kamu bisa menggunakan air teh untuk menggantikannya.

7. Mengatasi Kemerahan di Wajah

Kemerahan pada kulit wajah disebabkan oleh beberapa faktor seperti bekas luka, gigitan serangga, atau paparan sinar matahari. Air teh sendiri dapat membantu mengobati gejala seperti kemerahan pada kulit dan mengurangi rasa sakit akibat goresan.

Nah, ternyata banyak ya manfaat teh bagi kecantikan kulit, Ladies. Sebagai permulaan, gunakan air seduhan teh yang tidak terlalu kental untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Jika tidak ada reaksi yang mengganggu, perawatan wajah murah meriah dengan teh bisa kamu jadikan rutinitas harian. Selamat mencoba!

Comments

Loading...