OUR NETWORK

Tutorial Membentuk Alis Tanpa Cukur

membentuk alis tanpa cukur

Jika Ladies menggemari dunia kecantikan, Ladies pasti menyadari bahwa dua tahun belakangan ini, alis menjadi pusat perhatian saat ber-makeup. Setelah tahun lalu banyak selebriti dan wanita ramai-ramai menyulam alis hingga tampak tebal tetapi…. kurang natural, di tahun 2017 ini sudah ada sedikit perkembangan yang menyenangkan.

Alis yang rapi, tebal dan berwarna gelap memang masih menjadi primadona, tetapi intensitas ketebalan dan warnanya menurun drastis hingga ke taraf terlihat alami dan natural. Untuk memfasilitasi besarnya minat beauty enthusiast, berbagai brand kecantikan berlomba-lomba menelurkan aneka jenis produk alis, ada yang berbentuk pomade, powder, pensil, pen, gel hingga browmascara.

Ladies yang masih pemula dan mau membentuk alis pasti pernah lihat tutorial yang menyarankan untuk mencukur alis. Tapi makeup aja belum jago, kalau gagal terus nggak bisa gambar alis, gimana dong? Apalagi Ladies yang beragama Islam mungkin ingin mengikuti tren ini tetapi ragu karena larangan Rasulullah SAW mengenai pencabutan atau pencukuran bulu alis. Namun tenang saja Ladies, bentuk alis yang cetar dan paripurna masih bisa tetap Ladies dapatkan dengan sebuah trik sederhana. Ingin tahu cara membentuk alis yang on fleek tanpa perlu mencukur atau mencabut alis? Simak aja tutorialnya berikut, Ladies!

Alat

1. Produk alis favorit

membentuk alis tanpa cukur
Foto: beautymnl.com

2. Spoolie

membentuk alis tanpa cukur
Foto: sedonalace.com

3. Concealer

membentuk alis tanpa cukur
Foto: bestproducts.com

4. Brow mascara (opsional)

membentuk alis tanpa cukur
Foto: cosmo.ph

Tutorial

1. Sikat alis dengan spoolie ke arah atas terlebih dahulu, kemudian rapikan.

membentuk alis tanpa cukur
Foto: paintedladies.com

2. Bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah dengan produk favorit. Ladies bingung bagaimana menentukan bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah? Cek dulu di artikel sebelumnya ini, ya! ?

membentuk alis tanpa cukur
Foto: paintedladies.com

3. Jika warna alis tampak terlalu tebal, sikat dengan spoolie agar warnanya lebih pudar dan tampak alami.

4. Tutupi seluruh helai alis (baik bagian atas maupun bagian bawah) yang tidak tertutupi produk alis dengan menggunakan concealer.

membentuk alis tanpa cukur
Foto: paintedladies.com

4. Baurkan concealer dengan sentuhan tap-tap-tap yang ringan.

5. Set concealer dengan bedak.

6. Selesai!

Yep, senjatanya adalah concealer dengan coverage yang mumpuni. So, udah siap eksperimen? Siapin alat tempur… and go!

Sumber: YouTube, Foto cover: pixabay.com

Comments