OUR NETWORK

Lavender Jadi Tren Warna Makeup Tahun 2020

Lavender Jadi Tren Warna Makeup Tahun 2020
Foto: Lenspure.com

Sudah tidak aneh bila warna-warna pastel kembali memperoleh popularitasnya pada musim semi. Pasalnya, warna pastel memang yang paling tepat untuk menyempurnakan tampilan yang ceria namun tetap soft di tengah masa bunga-bunga bermekaran. Namun, tampaknya, brand-brand makeup tahun ini tidak mengejar kesan segar pada koleksi terbarunya tahun ini, melainkan kesan tenang nan elegan. Yup, apalagi kalau bukan diberikan dari nuansa warna lavender, Ladies.

Ini bukan pertama kalinya warna Lavender menjadi tren di koleksi dan karya-karya para makeup artists. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini bermunculan beragam eksperimental makeup style baru dengan memanfaatkan nuansa lavender ini. Well, dilansir dari The Zoe Report, terdapat enam eksperimental gaya lavender makeup terbaru yang dapat menjadi inspirasi yang bisa kamu padupadankan dengan busanamu, Ladies. Simak, yuk!

Watercolor Eyeshadow

View this post on Instagram

rouge voluptè @yslbeauty

A post shared by Kaia (@kaiagerber) on

Nuansa musim semi yang elegan terpancar dari gaya watercolor eyeshadow milik Kaia Gerber. Untuk memperoleh gaya ini, langkah pertama yang perlu dilakukan ialah mengaplikasikan sedikit eyeshadow matte pada kelopak matamu. Kemudian, beri efek sheer pada ujung mata bagian dalam dengan ujung jarimu. Voila, gaya watercolor eyeshadow yang mendominasi riasan di Spring/Summer 2020 runways sudah hadir di wajahmu, Ladies. Gaya yang elegan namun mudah diikuti ini sebenarnya bukan pertama kali dilakukan pada tahun 2020, melainkan telah diterapkan pada gaya ber-makeup-nya sejak awal November 2019, loh!

Baca juga: Tips Terlihat Memukau dengan Eyeshadow Ungu

Matching Nails & Lids

Meski kini banyak style yang memilih mix and match atau mengeksplorasi warna yang bertabrakan, gaya menyamakan warna makeup dengan bagian lain pada fashion tidak berarti ditinggalkan ataupun dinilai kolot! Gaya ini tetap memberi penampilan penggunanya jadi menakjubkan, kok. Terbukti dari penampilan Jennifer Lopez yang menakjuban dengan padanan warna kuku dan eyeshadow-nya menjadi lavender monokromatik yang cantik buatan makeup artist, Scott Barnes.

Color Outside The Lines

Terinspirasi dari tampilan karya Gerber, makeup artist, Ash K Holm, memodifikasi gaya watercolor eyes Gerber pada outside-the-lines penggunanya. Mengenakan David’s Boy Babe Palette dari Buxom, Holm menciptakan efek ini pada sudut dalam dan luar serta bawah mata Ariel Winter.

Intense Metallics

Tidak hanya menampilkan kesan elegan yang soft, warna Lavender juga diciptakan makeup artist Rudolph, Molly R. Stern, untuk memberikan kesan kuat dan tegas pada penggunanya. Kesan ini tampak jelas dari penampilan Maya Rudolph pada acara Oscar tahun 2020, di mana, kelopak matanya yang menampilkan paduan gradasi lavender yang intens, mengimbangi gaunnya yang berwarna emas dengan efek gemerlap. Untuk menciptakan tampilan ini, Stern menggunakan Eye Tint Liquid Eyeshadow milik Armani Beauty.

Pastel Lines

Kebanyakan orang menggunakan membuat garis mata dengan eyeliner berwarna gelap, khususnya hitam. Tapi, bagaimana jika kamu mengubahnya dengan warna lavender terang, seperti yang dilakukan makeup artist, Nikki Wolff? Pemilik akun @nikki_makeup di Instagram ini telah membuktikan pada tutorial terbarunya bagaimana ia membuat tampilan unik dengan mengombinasikan warna ungu muda dan membuat garis lain di atas lipatan dengan warna yang serupa pada makeup modelnya.

Baca juga: 8 Manfaat Aaib dari Minyak Esensial Lavender

Nah, dari lima gaya terbaru karya para makeup artist ini, adakah gaya yang menarik perhatianmu, Ladies?

 

Sumber: The Zoe Report

Comments

Loading...