OUR NETWORK

Airbrushed Sayap Kupu-kupu, Kreasi Unik Terbaru dari Instagram Para Makeup Artist

Airbrushed Sayap Kupu-kupu, Kreasi Unik Terbaru dari Instagram Para Makeup Artist
Foto: goodfon.com

Di tengah beragam masalah pelik yang menyambut masyarakat di awal tahun 2020, tampaknya tidak mematahkan semangat para makeup artists untuk berkreasi. Terbukti dari beragam inspirasi yang muncul beberapa bulan ini di akun-akun pribadinya. Mulai dari eksperimental warna-warni lipstik, kreasi makeup awan yang menciptakan wajah unik namun tetap cantik, hingga menggunakan mutiara asli untuk memberi aksen pada penampilan mereka. Well, tidak kehabisan ide, kali ini mereka menyajikan tampilan kreatif bertema airbrushed butterfly wings.

Terinspirasi dari seniman Jepang, Pater Sato, salah satu beauty influencer ternama, Brianna, menjadi orang pertama yang mempopularkan tren terbaru yang unik ini. Ia mencoba memadukan warna-warna cerah dengan menggunakan efek airbrush untuk menciptakan bentuk sayap kupu-kupu. Merujuk pada bagian “Butterflies” karya Sato tersebut, Brianna membentuk sayap kupu-kupu pada riasan mata dengan warna merah berapi-api.

Airbrushed Sayap Kupu-kupu, Kreasi Unik Terbaru dari Instagram Para Makeup Artist
Foto: Instagram @artistry.bri

Melalui unggahan video pendeknya, Brianna berbagi cara bagaimana ia menciptakan sayap inspiratifnya tersebut. Pada base-nya, tampak Brianna menggunakan Wet N Wild’s Fantasy Makers Paint Palette in Smokey. Kemudian, ia melapisinya dengan eyeshadow matte dan memastikannya menge-blend dengan sempurna. Menyerupai sayap kupu-kupu yang sebenarnya dalam karya tersebut, Brianna menciptakan airbrushed butterfly wings bernuansa merahnya mulai dari ujung dalam mata memanjang ke luar hingga membingkai mata. Untuk menarik perhatian audiens fokus pada riasan matanya, Brianna juga membentuk makeup alisnya sangat tipis dengan pensil alis berwarna abu dan menggunakan bulu mata berwarna gelap.

Karya ini kemudian menginspirasi berbagai beauty influencers dan makeup artists lainnya untuk membuat airbrushed butterfly wings versinya masing-masing. Tentunya, semua ini diperuntukkan mereka untuk menjadi inspirasi terbaru juga yang bisa kamu aplikasikan pada momen-momen keseharianmu, Ladies. Penasaran kan bagaimana bentuk-bentuk lain dari tren unik ini, yuk kita lihat!

Liya Ye: Red Hot

Alih-alih menggunakan eyeshadow, untuk menciptakan sayap bundarnya, Liya Ye justru menggunakan MAC’s Russian Red matte lipstick. Ia juga menambahkan black gel eyeliner dan brown shadow pada bagian atasnya untuk menciptakan sebuah cat-eye.

Ada Uzor: Pretty Pastels

Airbrushed Sayap Kupu-kupu, Kreasi Unik Terbaru dari Instagram Para Makeup Artist
Foto: Instagram: @adaelizabethh

Meski terinspirasi dari tema “Butterflies” yang serupa, namun, Ada Uzor menggunakan warna palet yang sangat berbeda. Ia memadukan warna-warna seperti biru, ungu, dan merah muda untuk menciptakan sayap kupu-kupunya sendiri. Ia juga menambahkan concealer pada area-area tertentu untuk membentuk sayap kupu-kupunya. Berbeda dari yang lainnya, ia menambahkan detail hiasan craft glitter stars pada beberapa area sayapnya.

Maleana Segovia: Full of Shimmer

Makeup artist, Maleana Segovia memilih menggunakan kombinasi dua warna yang tidak biasa untuk menciptakan sayap kupu-kupu spesial versinya. Segovia memilih eyeshadow berwarna hot pink dan gold glitter untuk menciptakan shimmery wings. Tampilan sayap yang sederhana, diciptakan oleh Segovia agar mudah ditiru oleh para followers-nya, bahkan yang kurang mendalami ilmu makeup untuk berkreasi menggunakan dua warna lain seperti emerald green dan cobalt blue atau lainnya sesuai dengan selera masing-masing.

Baca juga: Makeup Artist Ini Viral Karena Kerap Memadankan Warna Lipstik dan Bulu Mata

Tidak hanya unik, tetapi juga mudah untuk ditiru, bukan? So, kamu sudah siap terbang bebas dengan menggunakan sayap yang mana, Ladies?

 

Sumber: Allure

Comments

Loading...