OUR NETWORK

Lanolin, Bahan Pelembap Terbaik Untuk Pemilik Kulit Kering

Lanolin, Bahan Pelembap Terbaik Untuk Pemilik Kulit Kering
Foto: lanesters.com

Buat kamu pemilik kulit kering atau kamu yang tengah tinggal di negara yang akan menyambut musim dingin, pelembap menjadi hal yang wajib ada di tanganmu. Angin musim dingin yang tak bersahabat mampu membuat kulit yang sehat menjadi kering dan pecah-pecah. Jika hal ini sudah terjadi, tidak hanya menyakitkan, tetapi risiko munculnya jerawat pun semakin tinggi. Berdasarkan hal inilah, para ahli menilai bahwa lanolin merupakan bahan skincare yang dapat menjadi holy grail untuk kamu yang memiliki kulit kering, Ladies.

Bahan aktif yang banyak ditemukan pada produk skincare ini berasal dari wool wax atau wool fat.

Tepatnya, lanolin ialah sebuah yellow-hued wax yang diproduksi secara alami dan diperoleh dari bulu domba. Dalam hal ini, minyak pada bulu domba dianggap sebagai faktor utama yang membuat bulu wolnya kedap air dan tidak berbau. Nah, berdasarkan hal tersebut, lanolin diperoleh dari bulu domba yang dicukur habis. Kemudian wax diekstraksi yang dilanjutkan dengan proses pemurnian menjadi balm sebagaimana yang ada di tengah masyarakat saat ini.

Lanolin, Bahan Pelembap Terbaik Untuk Pemilik Kulit Kering
Foto: childrenfirstamerica.org

Meski bahan ini memiliki sifat minyak, tapi ia bersifat nonkomedogenik, loh! Jadi, buat kamu pemilik kulit yang cenderung acne-prone tidak perlu khawatir ketika mengenakannya.

Sementara untuk pemilik kulit kering, bahan ini dianggap holy grail karena sifatnya yang melembutkan menjadikannya bahan yang efektif untuk melawan kulit kering, tidak merata, serta flaky. Teksturnya yang tebal dan wax-like juga menjadikannya pelindung yang kuat untuk permukaan kulit dari faktor luar dan menyegel kelembapan agar kulit tetap terhidrasi dan tampak dewy.

Baca juga: Tak Hanya Mencerahkan, Ini Fungsi Lain dari Vitamin C Pada Skincare

Tidak hanya kamu pemilik kulit kering, lanolin juga memberikan manfaat yang baik dan menjadi favorit bagi para ibu baru untuk menghilangkan nyeri di puting setelah menyusui. Namun, meski cocok untuk semua jenis kulit yang ingin mengunci kelembapan ekstra pada kulit, Ellen Marmur seorang dokter kulit, memperingatkan pada orang-orang yang alergi terhadap wol untuk menjauhi bahan lanolin karena dapat memicu alergi. Sedangkan, untuk kamu yang tidak memiliki alergi, tidak ada salahnya untuk mencoba bahan skincare yang menarik ini, Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: Hellog Giggles

Comments

Loading...