OUR NETWORK

Ladies Penggila Masker Kecantikan? Yuk, Coba 8 Masker Wajah Lokal Berikut Ini!

Bila mendengar kata “masker”, mungkin Ladies akan segera teringat sheet mask asal Korea Selatan, atau masker Glam Glow yang lumayan menguras kantong. Padahal, brand lokal pun aktif merilis produk masker kecantikan yang tidak kalah berkhasiatnya loh, Ladies. Selain itu, karena dibuat oleh perusahaan lokal yang lebih mengenal karakter kulit orang Indonesia, maka kemungkinan besar masker ini akan lebih cocok untuk wajah ladies. Jika stok masker Ladies sedang menipis, tidak ada salahnya loh mencoba salah satu masker di bawah ini. ?

1. Utama Spice Masker

masker wajah lokal
Foto: utamaspicebali.com
masker wajah lokal
Foto: utamaspicebali.com
masker wajah lokal
Foto: utamaspicebali.com

Ada tiga jenis masker yang dapat Ladies pilih, yaitu Face and Body Clay, Green Leaf Mask,  dan Temu-temu Mask. Sesuai namanya, Face and Body Clay mengandung bahan clay yang sangat berkhasiat untuk mengangkat polutan serta racun-racun yang menempel di kulit. Sementara Temu-temu Mask mengandung temulawak yang dikenal ampuh membersihkan wajah dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Terakhir, Green Leaf Mask mengandung jamu dan daun nangka yang dapat mencerahkan dan mendetoks kulit.

2. The Bath Box Breakfast Porridge

masker wajah lokal
Foto: beautynesia.id

Masker milik brand yang terkenal dengan sabun cairnya ini pun mengandung berbagai bahan alami seperti rhassoul clay, oatmeal, dan santan. Rhassoul clay, seperti clay pada umumnya, berfungsi untuk mengangat kotoran, menyerap minyak berlebih, dan memberi efek mencerahkan. Sementara oatmeal berfungsi sebagai eksfoliator alami yang aman bagi kulit sensitive sekalipun. Masker ini pun dapat membantu Ladies menyingkiran komedo membandel serta mengencangkan wajah loh.

3. Sariayu Martha Tilaar Masker Sachet

masker wajah lokal
Foto: sariayu.com

Ada empat varian yang dapat Ladies coba, yaitu Ketan Hitam, Kacang Hijau, Beras Merah, dan Beras Putih. Masker Ketan Hitam mengandung ketan hitam, vitamin E, lemongrass oil, dan madu yang dapat memperkecil tampilan pori dan menjaga kulit tampak awet muda. Sementara, Masker Beras Merah mengandung beras merah, madu, ekstrak temugiring, dan ekstrak kemuning yang berfungsi sebagai antioksidan kulit, menjaga kelembapan dan kekencangan kulit, serta menghilangkan kulit kusam. Masker Beras Putih mengandung kolagen, oryzanol, pati bengkoang, ekstrak selasih, dan minyak lemon yang dapat meningkatkan produksi kolagen kulit, meredakan masalah kulit akibat sengatan matahari, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit, Terakhir, Masker Kacang Hijau mengandung kacang hijau, asam lemak esensial, madu, dan pegagan yang dapat menjaga kekencangan kulit, merawat kulit agar tetap halus dan kencang, serta membantu proses regenerasi kulit.

4. Mustika Ratu

Mustika Ratu menghadirkan berbagai jenis masker yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, selera, dan isi kantong Ladies.

masker wajah lokal
Foto: femaledaily.com

Jika Ladies menginginkan kulit yang lebih cerah namun sungkan menggelontorkan banyak dana, yuk coba masker murah meriah ini. Memang sedikit merepotkan karena berbentuk bubuk. Namun karena bentuknya yang bubuk itulah ladies bisa mengkreasikan pelarutnya, bisa dengan air mineral, air mawar, susu, atau bahkan minyak argan. Masker ini terbuat dari pati umbi bengkuang, ekstrak akar manis, dan vitamin C.

masker wajah lokal
Foto: femaledaily.com

Selain masker bubuk, brand legendaris ini pun merilis peeling mask. Masker peeling ini diformulasikan untuk mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kelembutan kulit. Sesuai namanya, peeling masker ini memang harus Ladies peeling setelah mengering di wajah. Peeling Mundisari ini mengandung ekstrak daun kemuning, ekstrak klabet serta serbuk temugiring yang akan membuat wajah tampak lebih cerah.

masker wajah lokal
Foto: elevania.com

Mustika Ratu pun terus mengikuti tren kecantikan dengan merilis peel off mask. Ada dua varian yang tersedia, yaitu Lemon dan Green Tea. Dua varian ini termasuk ke dalam rangkaian Duo Face Care Glow and Tight bersama dengan peeling gel-nya. Sesuai namanya, kedua varian ini berfungsi untuk membuat wajah tampak cerah, bersinar dan kencang.

5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

masker wajah lokal
Foto: cindyartha.com

Lelah dengan jerawat yang betah banget nongkrong di wajahmu? Coba saja masker dari Sensatia Botanicals ini. Masker ini terbuat dari kombinasi antara clay murni dengan charcoal serabut kelapa sehingga benar-benar akan mendetoks wajahmu dari berbagai kotoran, Ladies! Belum lagi tambahan seperti ekstrak belimbing, tamarin, tea tree oil dan peppermint oil akan membuat jerawat jauh-jauh dari wajahmu.

6. Face and Body Masker Bali Alus

masker wajah lokal
Foto: sekarjepunbali.com

Brand lokal asli Bali ini menawarkan berbagai varian masker dengan harga cukup terjangkau dan kuantitas yang banyak! Beberapa varian dari masker ini antara lain susu, melati, alpukat, cendana madu, bunga bali, zen mask, seaweed, kopi, cokelat, black tea, dan green tea. Setiap fungsi dari masker tentu saja berbeda, namun jika digunakan secara rutin, manfaat seperti wajah lebih halus dan cerah akan Ladies dapatkan dari masker varian apapun. ?

7. Zoya Peel Off Mask

Zoya tampaknya amat serius saat memutuskan untuk terjun ke dunia kecantikan. Kini Zoya menghadirkan dua varian peel off mask untuk dua jenis kulit yang umum dimiliki orang Indonesia, yaitu berminyak dan kering.

masker wajah lokal
Foto: zoyacosmetics.com

Varian Seaweed & Alovera yang diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak dapat membantu mengurangi produksi minyak dan menjaga kadar air kulit. Selain itu, masker ini pun mengandung Citrus extract yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus mencerahkan.

Sementara varian Apricot & Milk diperuntukkan bagi kulit kering akan menutrisi kulit dan melembapkan wajah secara alami.

8. Wardah

Brand kecintaan hampir seluruh kaum perempuan Indonesia ini tidak hanya menghadirkan makeup yang oke punya, tetapi juga skincare yang layak dicoba.

masker wajah lokal
Foto: wardahbeauty.com

Dari Essential Series, ada dua produk yang boleh banget Ladies coba, yiatu Essential Peeling Cream dan Essential Facial Mask. Essential Peling Cream adalah krim triple action yang membantu proses regenerasi alami kulit, mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan berkat kandungan minyak zaitun dan vitamin E.

Sementara Essential Facial Mask mengandung ekstrak rumput laut dan vitamin E yang dapat membantu merawat kekencangan kulit, melembapkan, menutrisi, serta menghaluskan kulit.

Sumber: Sociolla, Beautynesia, Foto: beautyhacked.com

Comments

Loading...