OUR NETWORK

Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 5 Gerakan Ini

Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 5 Gerakan Ini
Foto: shape.com

Bayi yang ada di dalam perut akan membuat perutmu semakin besar seiring dengan pertumbuhannya. Namun, begitu bayi tersebut keluar, tidak berarti perutmu akan segera kembali rata seperti sedia kala loh! Kamu perlu melakukan beberapa latihan yang tepat untuk mengembalikan perut rata yang kamu miliki sebelum hamil. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, kamu perlu memilih latihan-latihan yang berfokus pada pengencangan perut, Ladies.

Baca juga: Hindari 5 Makanan Enak Ini Kalau Kamu Ingin Punya Perut yang Rata

Sekilas, mungkin sit-up tampak seperti solusi satu-satunya untuk keluar dari masalah ini. Namun, anggapan tersebut kurang tepat, Ladies! Justru kamu perlu memilih gerakan yang fokus pada transverse abdominals. Transverse muscles merupakan kelompok otot perut yang sering kali diabaikan, padahal perannya sangat penting dalam membuat perut tampak lebih rata. Ini adalah lying ab muscles yang paling dalam. Mereka bertindak sebagai ikat pinggang pada bagian tengah tubuh. Dengan posisi horizontal, mereka membantu menjaga organ tetap pada tempatnya. Untuk itu, otot inilah yang sebenarnya harus dikencangkan untuk memperoleh perut yang lebih rata. Nah, dilansir dari Allwomenstalk, berikut ini terdapat gerakan-gerakan yang dapat mengencangkan transverse muscles yang dapat kamu praktekan di rumah dengan mudah, Ladies. Simak, yuk!

1. No-crunch Crunch

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama kamu perlu berbaring di lantai atau di atas yoga mat. Lalu tekuk lutut dan jaga pijakan kakimu dengan kuat di lantai. Letakkan kedua tangan di bawah dan di samping pusar. Kemudian, letakkan dua jari dari kedua tangan di perut bagian bawah. Pijat perlahan dan tarik dengan lembut otot perut bagian bawah yang berdekatan dengan lantai menggunakan kedua jari tersebut, namun jangan menggerakkan panggulmu. Angkat dada atau tahan napasmu. Segera setelah kamu merasakan ototmu mengencang, berhentilah menarik perutmu.

2. Scissor Kicks

Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 5 Gerakan Ini
Foto: shesaid.com

Berbaringlah di lantai, letakkan tangan di bagian bawah bokongmu dan jaga agar punggung tetap menyentuh lantai. Angkat satu kaki dan turunkan kaki lainnya, lakukan gerakan menyilang layaknya gunting, namun tetap jaga keduanya tidak menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak tiga set, dengan satu setnya 10x pengulangan.

3. Pelvic Tilts

Untuk melakukannya, kamu perlu berbaring dengan punggung menempel di lantai atau yoga mat. Tekuk lututmu dan jaga bagian bawah kaki agar tetap menempel di lantai. Dalam posisi ini, angkat panggulmu perlahan ke atas, tahan sebentar sebelum kamu menurunkannya kembali ke tanah. Lakukan gerakan ini beberapa kali sesuai yang dibutuhkan.

4. Lifted-Leg Push-Ups

Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 5 Gerakan Ini
Foto: popsugar.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah mengambil posisi push-ups, namun, jauhkan kedua kaki selebar pinggul. Angkat satu kakimu setinggi mungkin, lalu lakukan push-ups seperti biasanya. Ganti kaki dan ulangi lagi prosesnya. Ini salah satu gerakan terbaik untuk mengencangkan perutmu pasca melahirkan, Ladies.

5. Countertop Push-ups

Dibandingkan gerakan lainnya, ini adalah gerakan yang paling mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Bagaimana tidak? Kamu cukup berdiri berjarak sekitar dua kaki dari meja, letakkan tanganmu di atas meja, lalu lakukan gerakan push up pada bagian atas seperti biasanya. Mudah, bukan?

Baca juga: Tips Mudah untuk Mengobati Perut Kembung

Cukup dengan menerapkan berbagai gerakan pada ulasan di atas secara rutin setiap harinya, perut rata pasca melahirkanmu bukan sekedar mimpi semata lagi, Ladies.

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...