OUR NETWORK

Inspirasi Eyeshadow Hijau

inspirasi eyeshadow hijau

Kebanyakan orang cenderung takut bermain dengan warna-warna terang pada eyeshadow, karena takut terlihat berlebihan bahkan menor, sehingga warna nude menjadi pilihan yang dianggap aman. Padahal, dengan pengaplikasian yang tepat, warna-warna terang justru dapat memberikan sifat menarik dan dramatis yang tidak dimiliki oleh warna nude. Bahkan, secara bersamaan dapat juga menunjukkan kesan alami seperti yang diberikan oleh warna nude, sebagaimana yang diberikan oleh warna hijau.

“Hijau adalah warna yang sangat kuat dan secara bersamaan mewakili kesegaran. Warna ini merupakan warna yang menjadi tren besar saat ini,” ucap Penata Rias Selebriti, Rokael Lizama, yang dikutip dari Refinery29.com. Senada dengan Lizama, Penata Rias, Kelsey Deenihan, menambahkan, untuk kamu yang suka mengikuti tren warna yang tengah booming, sebenarnya kamu tidak perlu terpaku pada aturan pemakaian tertentu, justru kamu disarankan untuk mengeksplorasi dan memilih shade-mu sendiri.

Baca juga: Tips Terlihat Memukau dengan Eyeshadow Ungu

“Tidak ada benar atau salah dalam memilih shade untukmu, jika kamu ingin menggunakan warna hijau, maka tampillah semenyenangkan mungkin dan aplikasikan sedikit atau banyak warna hijau sesukamu,” ucap Deenihan. Buat kamu yang belum terbayang akan membuat shade seperti apa, berikut ini ada beberapa tips pengaplikasian eyeshadow warna hijau yang bisa jadi inspirasimu dari berbagai selebriti ternama. Penasaran, kan? Lihat, yuk!

Issa Rae

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Penata rias, Joanna Simkin, mengaplikasikan warna hijau pada bagian atas dan bawah lipatan mata Rae, hingga menunjukkan kesan segar pada penampilannya. Pendekatan tata rias yang unik ini sangat sempurna melengkapi dress bermotif bunga yang dikenakan Rae.

Mila Kunis

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Tak perlu khawatir akan tampak kusam dengan pakaian hitam pekat. Tambahkan eyeshadow berwarna hijau emerald pada matamu sebagaimana yang dilakukan Mila Kunis untuk membuat penampilannya semakin menarik dan unik di acara Tonight Show.

Lala Anthony

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Penata rias, Rokael Lizama membubuhkan shade ‘Exotic’ dari Natasha Denona Tropic Eyeshadow Palette pada kelopak mata Lala Anthony untuk menciptakan efek ‘dinero green’. “Untuk mendapatkan tampilan mencolok dari eyeshadow berwarna hijau, gunakan warna emerald daripada warna kuning,” ucap Lizama. Menurutnya, warna emerald lebih regal dan cocok dipadu padankan dengan aksesoris berwarna emas, sangat sempurna untuk menghadiri acara pada malam hari.

Lucy Hale

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Untuk menghasilkan kesan berani tidak selalu diwakili oleh warna merah. Begitu pula kesan tenang tidak selalu diwakili warna biru, sebagaimana Deenihan yang justru bermain dengan warna hijau untuk mempercantik Hale pada acara Penghargaan Teen’s Choice Awards 2018. Deenihan mengambil inspirasi dari tampilan eyeshadow magenta yang baru-baru ini dilakukan para aktris. Namun, menurutnya warna itu dan biru terlalu funky untuk acara tersebut. Akhirnya ia memutuskan mengambil warna hijau yang memiliki pola yang sama pada gaun Hale untuk menonjolkan kesan berani pada penampilan Hale.

Cynthia Erivo

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Untuk mendapatkan penampilan ini, Simkin mengaplikasikan Giorgio Armani Beauty Eye Tint Liquid Eyeshadow dari Onyx pada kelopak mata Erivo dan melapisinya dengan Natasha Denona’s Chroma Crystal Top Coat di atasnya untuk menciptakan efek berkilauan. Jangan takut warna wajahmu akan memudar jika menggunakan lipstik berwarna gelap, Erivo telah membuktikan bahwa dengan eyeshadow berwarna hijau, kamu tetap dapat tampil tajam dan cerah dengan lipstik warna berry gelap.

Olivia Holt

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Ingin mendapatkan penampilan yang soft dengan menggunakan eyeshadow berwarna hijau? Setelah mengaplikasikan eyeshadow berwarna hijau, gunakan eyeliner hitam pada atas garis bulu mata atas dan bawah untuk memberikan kesan dalam pada matamu dan mengganti kesan mencolok dari warna hijau menjadi natural. Riasan ini sangat cocok dengan gaun emerald seperti yang dikenakan Holt.

Damaris Lewis

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Penata rias Lindsey Williams memberi kelopak mata Lewis dengan eyeshadow berwarna hijau yang memberi efek berkilau dari Cozzette Beauty untuk memberikan riasan netral Lewis tampak lebih berwarna.

Morena Baccarin

Inspirasi Eyeshadow Hijau
Foto: refinery29.com

Untuk membuat penampilanmu tampak mempesona dan tajam, kamu hanya memerlukan riasan eyeshadow berwarna hijau terang pada kelopak matamu. Sebagaimana yang dilakukan penata rias Matin Maulawizada terhadap riasan Baccarin.

Baca juga: Rekomendasi Cream Eyeshadow yang Super Awet

Nah, dari beberapa ulasan di atas, mana tata rias eyeshadow berwarna hijau yang menjadi favoritmu, Ladies?

 

Sumber: refinery29.com , Foto cover: peachesandblush.com

Comments