OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Bikin Eyeliner Bold dengan Menggunakan Eyeshadow

Berkreasi menciptakan makeup mata yang unik, selalu menjadi hal yang menarik untuk dicoba. Apalagi buat Ladies yang gemar membuat statement liner unik, kemajuan industri kecantikan yang memungkinkanmu bereksplorasi warna, akhirnya membuat kamu tak bisa berkomitmen pada warna tertentu. Untungnya,  kamu bisa memanfaatkan produk lain sebagai alternatifnya, Ladies. Yup, eyeshadow!

Selain digunakan pada kelopak mata, eyeshadow juga dapat digunakan untuk menjadi garis ilusi pada mata. Caranya mudah kok, cukup ikuti tips yang dibagikan dari para makeup artist berikut ini.

Tight lines

Buat Ladies yang mau meniru garis tajam yang dibuat dengan gel atau liquid liner, ada dua hal yang perlu diingat. Pertama, menggunakan brush yang kecil dan lancip. Kedua, kendalikan gerakan tangan saat pengaplikasian.

Secara rinci, Senior National Artist MAC Cosmetics, Keri Blair merekomendasikan beberapa langkah yang perlu dilakukan. Pertama, memilih warna eyeshadow matte atau sangat berpigmen. Kedua, tekan shadow ke garis bulu mata dengan menggunakan sisi brush lancip yang lebih panjang. Hentakkan brush pada area tersebut untuk mendapatkan intensitas maksimal. Ketiga, jangan lupa membentuk sayap pada sisi terluarnya. Manfaatkan eye cream atau makeup remover untuk menciptakan wing liner yang tajam.

Blurred atau smoky liner

Eyeshadow sangat efektif untuk membuat tampilan smoky liner tampak lebih hidup. Caranya, dengan menggunakan dense brush atau brush dengan permukaan yang lebar.  A flat paddle brush dengan ujung yang membulat juga cocok untuk digunakan. Tepi bundar yang lembut, akan memberikan tampilan yang membara dan smoky. Ini akan membuat mata kamu tampak segar dengan cepat.

Adapun, langkah yang perlu kamu lakukan, pertama, penting untuk menggunakan eyeshadow yang creamy dan blendable. Kedua, ambil produk dengan brush yang telah disiapkan, aplikasikan dengan lembut di sepanjang garis bulu mata. Tepatnya, dengan metode dabbing. Metode ini diyakini dapat menciptakan tampilan yang lebih smoky dan seksi.

Tips Bikin Eyeliner Bold dengan Menggunakan Eyeshadow
Sumber: loepsie.com

Wet application

Kalau Ladies khawatir dengan butiran eyeshadow yang jatuh ketika bekerja sebagai eyeliner, kamu bisa memadukan produk tersebut dengan hydrating spray atau memadukan produk yang bisa membuat tampilan garis mata menjadi intens. Semakin banyak kelembapan atau produk yang dicampur, semakin encer hasilnya. Tapi, pada akhirnya akan membuat liner tampak lebih berwarna.

Pertama, pilih fine-angled brush untuk hasil terbaik. Kedua, basahi kuas dengan hydrating spray atau celupkan ke dalam air. Ketiga, ambil eyeshadow dengan brush yang telah dibasahi dan aplikasikan pada garis bulu matamu. Eyeshadow yang lembap itu, kecil kemungkinannya akan berjatuhan tidak seperti eyeshadow kering. Selain itu, wet shadow juga memungkinkanmu untuk berkreasi lebih luas dengan tampilan eyelinermu.

So, dengan beberapa tips dari makeup artist ini, kamu tak perlu membeli banyak eyeliner untuk berkreasi dengan garis matamu. Kamu bisa bereksperimen dengan jenis tampilan, bentuk, intensitas, bahkan warna khusus dari paduan warna yang ada untuk menciptakan makeup mata yang unik. Tunggu apa lagi? Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: Byrdie

Must Read

Related Articles