OUR NETWORK

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang

Ketakutan akan rambut rontok, membuat para pemilik rambut panjang seringkali tidak memiliki gaya rambut yang bervariasi. Akhirnya, setiap harinya ia akan menata rambutnya dengan gaya yang sama. Memang bukan hal buruk, dengan cara itu kamu jadi memiliki gaya rambut ciri khas dirimu setiap harinya, namun, tidak ada salahnya juga mencoba gaya rambut baru untuk membuat penampilanmu semakin menarik, bahkan mungkin membuat suasana hatimu semakin baik.

Baca juga: Tren Gaya Rambut DNA Braids, Yay or Nay?

Dibandingkan dengan rambut pendek, ada banyak sekali gaya rambut yang bisa dicoba oleh rambut panjang. Mulai dari kepang, hingga mengenakan aneka aksesoris indah di rambutmu. Tidak semua gaya rambut pun membuat rambut rontok seperti beberapa inspirasi gaya rambut panjang yang dilansir dari Byrdie.com berikut ini.

The polished plait

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Kesal dengan rambut lepek karena tidak sempat keramas? Tenang Ladies, kamu bisa menyembunyikan rambut berminyakmu bahkan memanfaatkannya dalam gaya rambut ini. Caranya, bagi rambutmu menjadi beberapa bagian, kemudian buat kepangan yang indah dan rapi pada setiap bagian rambutmu, tambahkan bando pada bagian depan rambutmu. Jika rambutmu dalam keadaan normal tapi menginginkan gaya rambut seperti ini, kamu bisa menggunakan krim balm untuk membantu memoles setiap bagian rambut hingga kepangan terbentuk dengan rapi.

Slicked roots

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Tidak hanya pria yang dapat menggunakan gel, perempuan juga bisa, dan kamu bisa membentuk rambutmu bergaya chic seperti rambut bertekstur ganda pada rambut halus dan bergelombang yang dibuat oleh Markus Lupfer. Kamu bisa membentuknya dengan menggunakan campuran hair gel dan hair oil. Minyak dapat membuat rambut tetap lembap dan pengerasan produk gel pada rambut membuatnya tidak berubah bentuk.

The leather-bound pony

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Jika kamu tipe orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk menata rambut tapi menginginkan gaya yang menarik. Kamu bisa memanfaatkan benda apapun di sekitarmu untuk menyulap gaya sederhana menjadi menarik dan unik. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan ikat pinggang kulit coklatmu untuk mengikat erat rambutmu dengan simpul pita membentuk pangkal ekor kuda. Voila! Hanya dengan satu langkah, penampilanmu akan tampak berbeda dari biasanya.

Bouncy blowdry

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Umumnya, kamu dapat memperoleh gaya rambut ini di salon. Namun, dengan inovasi terbaru, gaya bouncy blow dry dapat kamu terapkan sendiri lho. Untuk membentuk tinggi volume rambut dan mempertahankannya setelah rambutmu di-blow, kamu perlu menggunakan spray di dekat akar rambut untuk menambahkan volume. Lalu, untuk memudahkan kamu mem-blow rambutmu, meski kondisi rambutmu sangat kering atau sulit diatur, kamu bisa meluruskan dulu dengan straightening brush atau catokan. Produk ini akan memberikan kelembutan, kelancaran, hingga bagi kamu yang memiliki rambut sangat keritingpun dapat mem-blow rambutmu bergaya ini tanpa membuat tanganmu kelelahan.

The slicked-back look

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Hingga saat ini rambut klimis bagi sebagian besar perempuan masih dianggap sebagai masalah dalam menyempurnakan penampilannya. Namun, jangan salah, ternyata bagi designer fashion, Jason Wu, ini salah satu gaya rambut yang unik. Dibuktikan dengan salah satu modelnya yang menata rambut panjangnya disisir ke belakang dan menambahkan minyak pada rambutnya untuk memberikan efek kilau dan basah pada rambutnya, ditambah dengan make up super smoky eye atau cat eye, pada fashion shownya.

Hippy braids

Inspirasi 6 Gaya Unik Untuk Rambut Panjang
Foto: byrdie.co.uk

Buat kamu yang dikejar waktu dan hanya menginginkan gaya rambut yang simpel, coba menata rambutmu dengan gaya hippy braids dari Stella Jean. Biarkan rambutmu tergerai, apapun tekstur rambutmu saat itu, dan ketika kamu berada di perjalanan dengan menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta, kamu bisa mengisi waktumu dengan mengepang sedikit rambut bagian depanmu. Voila, kamu pun sudah menata rambutmu dengan gaya hippy braids.

Baca juga: Ini Perawatan yang Efektif untuk Rambut Rontok

Berbagai gaya rambut ini cukup mudah dilakukan bukan? Hanya dengan beberapa sentuhan pada rambutmu, kamu bisa menyulap penampilanmu menjadi lebih menarik. Dengan gaya rambut yang tidak terlalu banyak melibatkan produk ini juga mengurangi potensi rambut rontok. So, dari macam-macam gaya rambut ini, mana gaya rambut favoritmu, Ladies?

Sumber: byrdie.com , Foto cover: youtube.com

Comments

Loading...