OUR NETWORK

Ini Alasan Kehadiran Essence Penting Pada Rutinitas Perawatan Kulit

Ini Alasan Kehadiran Essence Penting Pada Rutinitas Perawatan Kulit
Foto: peachandlily.com

Sekilas, essence tampak seperti air biasa dengan tekstur yang agak kental. Namun, cairan ini memiliki kekuatan yang lebih kuat dari kelihatannya. Essence merupakan produk perawatan kulit yang multifungsi loh. Secara bersamaan, ia dapat menghidrasi kulit, mempersiapkan kulit untuk menghadapi produk selanjutnya, dan memaksimalkan fungsi dari produk selanjutnya.

Baca juga: Skincare 101: Mengenal Toner, Essence, Serum, dan Ampoule

Akan tetapi, mengingat banyaknya jenis essence yang ada di pasaran, kamu perlu berhati-hati dan hanya menggunakan essence yang dibutuhkan oleh kulitmu. Simak nih penjelasan dari dermatolog Joshua Zeichnerthis. Dia adalah Director of Cosmetic and Clinical Research for the Department of Dermatology at Mount Sinai Hospital. Dikutip dari HelloGiggles, ia menjelaskan bahwa setiap tipe essence memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada bahan yang terkandung di dalamnya.

“Ada banyak jenis essence di pasaran, dan seperti halnya serum, mereka bekerja sesuai dengan bahan-bahan khusus yang ada di dalamnya. Mereka sangat berguna dan penting untuk diterapkan dalam rutinitas perawatan kulitmu karena mereka dapat melapisi bawah kulitmu untuk memberikan dorongan ekstra ketika kulitmu membutuhkannya,” jelasnya.

Senior Manager of Merchandising and Retail dan ahli dalam berbagai hal terkait K-beauty, Diana Chen menambahkan, essence merupakan kunci penting dari rutinitas kecantikan orang-orang Korea.

“Essence Korea umumnya mengandung bahan aktif yang dapat mengoptimalkan regenerasi sel alami kulit, sehingga dengan penggunaan yang rutin, kamu akan menyadari bahwa kulitmu menjadi lebih halus dan lebih cerah,” ungkap Chen.

Meski fungsi essence tampak menggiurkan, menambahkan produk baru ke rutinitas perawatan kulit memang tidak bisa sembarangan.

Perlu adanya pertimbangan dan penelitian terkait pro dan kontra pengaplikasian essence yang mungkin akan terjadi pada kulitmu. Pastinya kamu tidak ingin kulitmu justru menjadi memburuk, bukan? Oleh karena itu, Dr. Zeicher menyatakan, hal yang paling penting yang perlu kamu perhatikan dalam memilih essence ialah mencocokkan kebutuhan kulitmu dengan essence yang akan kamu pilih.

Baca juga: Inilah Urutan Mengaplikasikan Skincare dan Makeup yang Benar!

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan cara pengaplikasiannya dengan benar. Agar produk tidak terbuang sia-sia, kamu dapat mengaplikasikannya langsung ke wajahmu dengan menggunakan tangan yang bersih, dan menekan cairan dengan lembut ke kulitmu. Atau, kamu bisa mengaplikasikan essence dengan menggunakan semprotan ke wajahmu. Hindari menggunakan essence menggunakan kapas, karena hal ini dapat menyia-nyiakan produkmu, Ladies.

Dari ulasan di atas, sudah jelas bukan bahwa essence merupakan bagian dari step perawatan kulit yang cukup penting. So, jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara rutin untuk mendapatkan kulit alami yang sehat, Ladies.

 

Sumber: Hellogiggles

Comments

Loading...