OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Serum Baru

Pesatnya perkembangan industri kecantikan, membuat pilihan produk perawatan di luar sana semakin banyak. Sayangnya, tidak semua produk dapat menjadi solusi tepat untuk menjaga kulit tetap sehat. Diperlukan kehati-hatian dan banyak pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan pada suatu produk, khususnya serum.

Produk yang satu ini memuat formula yang terdiri dari bahan aktif, dan bekerja menembus ke dalam kulit dalam prosesnya. Ini membuatnya tidak dapat sembarang dipilih. Daya bahan aktifnya yang kuat mengatasi masalah kulit tertentu juga menjadi alasan bahwa memilihnya perlu pertimbangan yang matang.

Amati bahan yang terkandung di dalamnya

Penting untuk mengetahui bahan aktif di dalam serum, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya, buat Ladies yang ingin memberantas jerawat atau peradangan, retinol sudah pasti akan menjadi sobat terbaik kamu. Sedangkan, buat Ladies yang ingin membuat kulit tetap kencang dan tampak muda, carilah serum yang kaya akan kandungan antioksidan.

Di saat bersamaan, Ladies juga perlu menghindari bahan yang akan mengganggu kesehatan kulitmu. Misalnya, buat kamu yang punya kulit sensitif, penting banget buat menghindari bahan parfum. Yup, karena, bahan ini dapat mengiritasi kulit sensitifmu.

Setelah memahami sejumlah bahan aktif dalam serum dan fungsinya, langkah selanjutnya ialah memutuskan masalah kulit mana yang paling ingin kamu atasi. Apakah itu mengatasi wajah kusam dengan mencerahkannya, menghidrasi kulit kering, memberantas jerawat, memperbaiki tekstur kulit, atau lainnya.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Serum Baru
Sumber: Vedix.com

Pilih produk dengan kandungan terbaik

Banyak produk menggaungkan penggunaan bahan-bahan andalan tertentu di dalamnya. Tapi, tidak semua bekerja dengan baik. Jadi, kamu perlu berhati-hati dalam memilih produknya juga, apakah produk itu memang bekerja dengan baik sesuai klaimnya atau tidak.

Misalnya, untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan First Aid Beauty FAB Skin Lab Retinol Serum. Produk ini bisa jadi pilihan bagus untuk pengguna pemula atau kamu yang memiliki kulit sensitif.

Baca juga: 6 Cara Manfaatkan Sisa Serum pada Sheet Mask

Sementara, buat kamu yang punya kulit kering, cobalah menggunakan the Drunk Elephant B-Hydra Intensive Hydration Serum. Produk yang satu ini tidak hanya mengatasi kekeringan, tapi juga mengurangi garis-garis pada kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Sedangkan, untuk kamu pemilik kulit acne-prone, pertimbangkanlah untuk mencoba the Avene Cleanance Concentrate Blemish Control Serum. Khususnya buat kamu yang juga memiliki kulit berminyak, water-based serum ini bakal membantu mengurangi munculnya minyak berlebih pada kulitmu.

Selanjutnya, buat Ladies yang ingin mengatasi wajah kusam setelah bekerja seharian, cobalah e.l.f Cosmetics Hydrating Serum atau L’Oreal Paris Skincare 10% Pure Vitamin C Serum. Keduanya dapat membantu mencerahkan, mengurangi kerutan, dan meratakan warna kulit.

Dengan mempertimbangkan sejumlah hal ini, apapun produk yang akhirnya kamu pilih, kulitmu pasti akan berterima kasih. Selamat mencari, Ladies!

 

Sumber: Glam

Must Read

Related Articles