OUR NETWORK

Ginger Shot, Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat

Ginger Shot, Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat
Foto: ricola.com

Ginger shot merupakan salah satu minuman yang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan artis kelas dunia Selena Gomez juga menjadikan ginger shot sebagai minuman hariannya. Bisa dibuat sendiri atau jika tidak sempat, sudah banyak yang menjualnya. Minuman ini sangat bagus dikonsumsi, apalagi saat virus corona menyerang seperti saat ini.

Ginger shot sendiri merupakan minuman yang terbuat dari jahe segar. Tidak jarang, minuman ini juga ditambah dengan bahan menyehatkan lainnya, misalnya saja lemon, madu, kunyit, dan bahan herbal menyehatkan lainnya. Sedikit saja asalkan dikonsumsi rutin dapat memberikan manfaat kesehatan. Sering disajikan dalam gelas sloki nan mungil, ginger shot sudah banyak tersedia di pasaran. 

Bagi yang kurang suka dengan rasa jahe ini, sebenarnya bisa dimodifikasi dengan menambahkan jahe ke dalam jus atau smoothies yang dibuat. Rasanya memang pedas menyegarkan, namun khasiatnya benar-benar membuat orang tercengang. Berikut ini ada beberapa fungsi kesehatan dari ginger shot, supaya bisa jadi konsumsi harian ya, Ladies.

Mengatasi Kelelahan dan Menormalkan Sistem Pencernaan

Ginger Shot, Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat
Foto: hellofresh.com

Tidak salah banyak orang Indonesia menjadikan jahe hangat sebagai bekal saat naik kendaraan. Karena menurut penelitian, suplemen yang mengandung jahe bisa meningkatkan pergerakan makanan di perut, melancarkan pencernaan, mengurangi kembung, dan mengurangi cramping atau sakit perut yang kerap terjadi pada saat menstruasi.

Jahe juga jadi obat untuk kelelahan, biasanya juga aman dikonsumsi wanita hamil. Selain itu, konsumsi jahe juga bagus untuk mengurangi kelelahan setelah melakukan kemoterapi dan operasi. Sebuah penelitian yang diunggah oleh Tottori University Medical Press, jahe saat dites kepada tikus ternyata berguna untuk mengobati maag.

Agen Anti-inflamasi dan Antioksidan yang Kuat

Ginger Shot, Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat
Foto: felfel.ch

Kegunaan lainnya, jahe memiliki kandungan anti inflamasi  dan antioksidan yang ampuh. Dengan mengonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang cukup, bisa menghindarkan tubuh dari berbagai radikal bebas. Sebagai anti inflamasi, ginger shot akan mengurangi peradangan pada kasus-kasus seperti halnya radang usus, asma, rheumatoid arthritis, serta jenis kanker tertentu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan teori ini.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ginger Shot, Minuman Sehat dengan Segudang Manfaat
Foto: gourmandeinthekitchen.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ginger shot ini juga sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kabar baiknya lagi, menurut penelitian yang diunggah di US National Library of Medicine National Institutes of Health, jahe juga berfungsi sebagai antivirus dan antibakteri. Ditambah lagi jika jahe ini ditambah dengan madu atau jeruk nipis, double combo sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh!

Baca juga: Atasi Mabuk Perjalanan Sampai Cegah Kanker, Ini Manfaat Kesehatan dari Teh Jahe

Selain meningkatkan kekebalan tubuh dan hal-hal di atas, konsumsi jahe juga bagus untuk mengontrol gula darah, menyeimbangkan berat badan, serta membantu sebagai anti kanker. Namun, meskipun aman, jangan sampai mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dan tidak terkontrol, Ladies. Akibatnya bisa mengencerkan darah dan mengurangi kadar gula darah. Bijaksana dalam mengonsumsi apa pun ya, Ladies. Seporsi ginger shot sehari cukuplaaah. Selamat mencoba! 

 

Sumber: Healthline, National Centre for Biotechnology Information 

Comments

Loading...