OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Rahasia Selena Gomez Supaya Nggak Gampang Sakit? Jahe!

Selena Gomez merupakan salah satu diva internasional yang namanya tak perlu dipertanyakan lagi karyanya. Ia memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh belahan dunia, termasuk juga Indonesia. tak salah jika berbagai kabar terbaru dari mantan kekasih Justin Bieber ini selalu ditunggu-tunggu.

Seperti yang kita ketahui bersama Ladies, awal tahun yang lalu Selene Gomez didiagnosis lupus, yang merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan ia mengalami efek yang tidak nyaman, menyakitkan, dan membuat kondisi tubuhnya melemah. Bulan lalu, Selena Gomez juga mengunggah postingan di Instagramnya mengenai operasi transplantasi ginjal yang dijalaninya karena penyakit autoimun itu.

Guna mengatasi penyakitnya itu, penyanyi cantik berusia 25 tahun ini sebelumnya telah mengurangi rutinitasnya. Selain itu dia juga mulai menerapkan pola hidup yang sehat, termasuk memasukkan makanan sehat ke dalam menu hariannya dan juga menyempatkan diri untuk sekedar berolahraga. Memang selama ini Selena memiliki jadwal manggung yang padat sehingga kemungkinan besar tubuhnya butuh olahraga yang sesuai dengan  gaya hidup sehat lainnya.

Rahasia Selena Gomez Supaya Nggak Gampang Sakit? Jahe!
Cheers! Foto: eonline.com.

Penyanyi yang memiliki nama asli Selena Marie Gomez ini tetap berusaha menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan fit. Walaupun kesehatannya membaik, tapi kondisi kesehatan orang dengan penyakit autoimun cenderung naik-turun, Ladies. Dan siapa sangka, guna menjaga kesehatannya, Selena mengosumsi rempah alami yakni jahe.

Setiap sarapan, artis yang lahir pada 22 Juli1992 ini selalu mengosumsi jahe murni. Tak tanggung-tanggung, Ladies, Selena bahkan memakan sepotong jahe mentah-mentah. Atau jika tak mengosumsinya secara mentah, Selena meminum satu botol ekstrak jahe dalam sekali tenggak. Bagaimana rasanya ya kira-kira setiap hari makan rempah yang pedas ini?

Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan

Rahasia Selena Gomez Supaya Nggak Gampang Sakit? Jahe!
Foto: well-beingsecrets.com

Rasa jahe yang agak pedas memang terkadang membuat banyak orang enggan untuk menyantapnya. Tapi, dibalik rasa pedas yang dimilikinya, tumbuhan ini memiliki segudang manfaat baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh lho. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Preventive Medicine menemukan bahwa jahe bekerja seperti antioksidan dan memiliki efek anti-inflamasi.

Penelitian lainnya bahkan menyebutkan jika jahe secara efektif bisa mencegah penyakit tertentu. Di dalam ilmu pengobatan Tiongkok, jahe secara historis juga digunakan untuk berbagai penyakit. Wah, keren banget nggak tuh, Ladies?

Tak hanya manfaat kesehatan, jahe juga terbukti memberikan manfaat kecantikan yang begitu menakjubkan. Jahe ini bisa mempercantik kulit dan juga rambut. Plus, memudarkan bekas luka, mengatasi ketombe, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Segudang manfaat baik dari jahe ini bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Nggak harus dikonsumsi secara mentah sih sebenarnya. Kamu bisa membuatnya jadi kudapan lezat atau minuman hangat yang nikmat. Jadi pengen secangkir jahe hangat sama cookies, hihi…

Sumber: thethirty.byrdie.com, Foto cover: wennermedia.com

Must Read

Related Articles