OUR NETWORK

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu

Mungkin, sampai saat ini, Ladies menginvestasikan waktu dan uang Ladies untuk menciptakan dinasti makeup dan rangkaian perawatan kulit di dalam rumah atau kamar pribadi Ladies. Namun, sudahkah Ladies memerhatikan cara menyimpan benda-benda berharga tersebut?

Menyimpan produk perawatan kulit dan kosmetik secara sembarangan bukan saja akan mengurangi efektivitas produk, tetapi juga dapat melukai Ladies sebagai pemakainya. Cahaya matahari, panas, dan kelembapan biasanya menjadi musuh bagi produk-produk tertentu. Agar produk Ladies terselamatkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, yuk simak cara penyimpanan lima produk makeup di bawah ini.

1. Sheet mask.

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu
Foto: dermstore.com

Produk yang sedang super ngeheitz selama dua tahun belakangan ini sepertinya sudah masuk ke dalam rangkaian perawatan kecantikan banyak wanita ya. Selain murah meriah, sheet mask pun dianggap melakukan kerjanya dengan baik sehingga banyak difavoritkan para beauty enthusiast. Menurut Alicia Yoon, CEO dari Peach & Lily, sheet mask harus dijauhkan dari sinar matahari langsung dan disimpan di tempat dengan suhu ruangan, Namun, Ladies juga bisa menyimpannya di kulkas untuk mendapatkan cooling effect yang meredakan inflamasi dan menenangkan kulit.

2. Krim wajah.

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu
Foto: prima.co.uk

Langkah awal dari penyimpanan produk krim adalah pastikan produk selalu ditutup rapat dan jauhkan dari air agar bahan aktif di dalam produk tidak terkontaminasi. Sebaiknya pula, produk dijauhkan dari kamar mandi yang lembap serta yang memiliki water heater.

3. Sabun cuci wajah.

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu
Foto: verywell.com

Sabun cuci wajah biasanya disimpan di kamar mandi agar dapat mudah digunakan. Namun pastikan sabun cuci wajahmu disimpan di area yang cepat kering atau tidak terpapar air dengan cepat. Paparan air akan membuat bakteri berkumpul di area tutup produk dan membuatnya tidak higienis lagi.

4. Parfum.

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu
Foto: elleuk.com

Botol parfum biasanya memiliki bentuk yang lucu-lucu sehingga seringkali dipajang di meja rias. Boleh-boleh saja sih sebetulnya, asal meja rias Ladies tidak terkena sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari dalam jangka lama akan mengubah wangi parfum dan formula. Pasti tidak mau kan, Ladies? Jadi, simpan parfum jauh-jauh dari paparan sinar matahari ya.

5. Pouch makeup sehari-hari.

Cara Terbaik Menyimpan 5 Produk Kecantikan Favoritmu
Foto: fallindesign.com

Ladies pasti memiliki pouch berisi makeup penting yang dipakai sehari-hari. Pastikan pouch tersebut tidak disimpan di tempat yang panas dan lembap karena akan mengubah formula, tekstur, warna, dan bahkan aromanya. Jadi, jangan pernah menyimpan pouch makeup di dalam mobil yang diparkir di area yang panas, pengap, dan lembap ya, Ladies. ?

Pastikan kamu menyimpan produk kecantikan favoritmu dengan benar ya, Ladies. Supaya produknya tetap awet dan terjaga kualitasnya.

Sumber: Pop Sugar, Foto cover: twinlilies.com

Comments

Loading...