test
OUR NETWORK

5 Salah Paham Tentang Sunscreen yang Mungkin Kamu Yakini

Popularitas sunscreen terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya sunscreen. Bahkan saat ini para pria pun sudah menyadari pentingnya sunscreen bagi kulit. Seiring dengan popularitasnya yang meningkat ini, Ladies mungkin sering mendengar banyak hal-hal ‘katanya, katanya’ tentang sunscreen

Nah, di bulan Mei yang merupakan Bulan Kesadaran Kanker Kulit, mari kita bahas beberapa kesalahpahaman paling umum yang pernah tentang sunscreen.

1. Sunscreen bukan produk musiman

Ladies harus benar-benar menggunakan sunscreen sepanjang tahun. Entah itu panas, hujan, mendung, berkabut, atau bahkan bersalju. Hanya karena sinar UV tidak menyengat wajahmu,  bukan berarti mereka tidak bersembunyi di balik awan. 

2. Jenis sunscreen yang “tepat” atau “terbaik” adalah sunscreen  yang benar-benar cocok di kulit

Teknologi sunscreen di masa kini sudah sangat maju loh, Ladies. Kamu dapat dengan mudah menemukan sunscreen yang nyaman di kulit dan juga bekerja dengan baik. Baik itu chemical sunscreen ataupun physical sunscreen atau kombinasi keduanya, pastikan sunscreen pilihanmu dengan jelas menyebutkan kata “broad-spectrum”, yang berarti melindungi dari sinar UVA dan UVB (UVA untuk penuaan, UVB untuk luka bakar).

3. Beda aktivitas, beda SPF

Gunakan minimal SPF 30 untuk hari biasa, bekerja dari rumah dan menjalankan satu atau dua tugas cepat di sekitar kota. Nah, jika Ladies bepergian ke luar ruangan dan beraktivitas lama di bawah matahari, gunakan minimal SPF 50.

4. Gunakan dengan boros

Jangan berhemat saat menggunakan sunscreen. Gunakan sunscreen di wajah hingga leher. Sebagian besar dokter kulit merekomendasikan untuk mengoleskan sepanjang jari telunjuk dan jari tengah. Jangan lupakan juga area tubuh lain yang terpapar sinar matahari seperti tangan dan kaki.

5. Aplikasi ulang itu penting

Aplikasi ulang sunscreen setiap dua jam, tetapi bisa lebih sering jika kamu berkeringat atau di dalam air. Jika Ladies kesulitan mengaplikasikan ulang sunscreen biasa, Ladies bisa menggunakan sunscreen jenis bedak ataupun stick. Ladies juga bisa memilih menggunakan produk dengan kandungan SPF untuk menambah perlindungan. Selain itu gunakan topi dan pakaian pelindung apabila harus beraktivitas di luar ruangan. 

 

Sumber: purewow

Must Read

Related Articles