OUR NETWORK

5 Kesalahan saat Pakai Blush On yang Bisa Bikin Tampilan Jauh Lebih Tua

5 Kesalahan saat Pakai Blush On yang Bisa Bikin Tampilan Jauh Lebih Tua
Foto: unsplash.com

Salah satu tujuan utama mengaplikasikan blush on di wajah adalah untuk memberikan rona di pipi. Efeknya akan membuat tampilan jauh lebih segar dan muda. Tinggal sapukan beberapa blush on, dan tampilan jadi jauh lebih beda. Tapi Ladies, ada beberapa hal kesalahan saat berhubungan dengan blush on. Bukannya tampil lebih muda, malah sebaliknya.

Baca juga: 6 Blush On Terbaik untuk Kulit Gelap yang Harus Kamu Miliki

Nah, dilansir dari GoodHousekeeping.com, Karla Power seorang makeup artist dan brand ambassador untuk MUA Cosmetics aka membeberkan kesalahan terkait blush on yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Salah Memilih Warna

Kesalahan yang kerap kali dilakukan adalah salah dalam memilih warna. Warna paling umum yang bisa dipilih adalah rose dan baby pink. Tapi jika warna kulit medium ke olive oil, kamu bisa memilih shade ungu muda dan peachy, warna aprikot. Untuk kulit-kulit gelap, shade berry dan tangerine juga sangat bagus untuk diaplikasikan. Perhatikan juga saat memilih lipstik ya, Ladies. Jika memilih warna cerah, aplikasikan lip shade di bibir sebelum blush on, menghindari tabrak warna.

Tidak Mengaplikasikan Blush On di Tempat yang Tepat

Untuk tampilan yang lebih muda, baik itu cair atau pun cream, aplikasikan di sekitaran apples of our cheeks. Namun, seiring bertambahnya usia, bagian ini akan bisa turun. Jadi, untuk memberikan efek lebih muda, coba aplikasikan lebih tinggi, dekat dengan tulang pipi. Dengan begini akan memberikan efek terangkat.

Menggunakannya Terlalu Berlebihan

5 Kesalahan saat Pakai Blush On yang Bisa Bikin Tampilan Jauh Lebih Tua
Foto: makeup.com

Pinginnya sih membuat rona merah di pipi supaya makin kelihatan, tapi apa jadinya jika malah berlebihan? Nah Ladies, ini yang juga perlu dihindari saat mengenakan blush on. Jangan sampai menggunakannya terlalu berlebihan ya. Jangan ditumpuk berkali-kali, malah akan membuat tampilan jadi berantakan. 

Tidak Tercampur secara Maksimal

Jika kamu mengaplikasikan blush on, hindari penggunaan kuas kecil yang padat. Ada baiknya untuk memilih kuas yang besar dah halus. Sapu ke dalam produk, buang kelebihannya. Lalu oleskan secara lembut ke pipi ke arah atas lalu ke luar, ke pelipis dan garis rambut. Untuk dapatkan hasil yang lebih sempurna lagi, kamu bisa memanfaatkan jari telunjuk dan jari tengah. Oleskan dengan lembut, tepuk-tepuk ke atas dan ke luar.

Baca juga: 10 Rekomendasi Blush On Untuk Kamu Coba

Tidak Menemukan Formula yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

Tahukah kamu jika setiap jenis kulit memiliki kecocokan masing-masing dengan blush on yang dikenakan? Misalnya saja, jika kamu memiliki kulit yang berminyak, ambillah blush on bubuk. Ini akan memberikan efek matte dan menyerap kelebihan minyak. Sementara jika kamu memiliki kulit kering, pilihlah blush on dengan formula krim yang akan memberikan hasil akhir yang segar.

Catat kesalah-kesalahan di atas dan jangan sampai dilakukan lagi. Supaya blush on yang dikenakan memberikan efek yang bagus ya, Ladies!

Sumber: goodhousekeeping.com

Comments

Loading...