OUR NETWORK

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita

Berbicara mengenai produk kecantikan atau makeup, wanita memang menjadi konsumen utama ya. Beli produk kecantikan wajah, tangan, kaki dan lain sebagainya, wanita adalah target pasar yang tepat. Tetapi, meski wanita seakan menguasai dunia kosmetik tidak serta merta mereka yang berada di belakang layar lho, Ladies. Sebagian brand kosmetik besar seperti halnya L’Oreal, EstĂ©e Lauder, Revlon, MAC Cosmetics pemimpin perusahaan alias CEO-nya adalah para pria. Nggak nyangka atau baru tahu? Hehe… Namun, tentunya ada juga beauty company yang dimiliki oleh wanita, Ladies.

Tanggal 8 Maret mendatang ini kan akan dirayakan International Women’s Day alias Hari Wanita Internasional. Salah satu cara mendukung para wanita adalah dengan mendukung bisnis mereka, Ladies. Apalagi kalau ada pebisnis wanita lokal di dekatmu. Nah, berikut ini ada 10 perusahaan produk kecantikan yang dipimpin oleh para perempuan tangguh yang mungkin bisa kamu jadikan rekomendasi produk makeup barumu.

1. Mary Kay

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Bagi kamu yang sudah familiar dengan produk bernama Mary Kay, tahukah jika CEO dari produk kosmetik ini adalah pemilik nama itu sendiri? Produknya juga kece, bagus dan sudah banyak direkomendasi. Brand ini sudah ada sejak 54 tahun yang lalu sejak 13 September 1963.

2. Juice Beauty

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita

Founder dan CEO dari Juicy Beauty yakni Karen Behnke menyebutkan jika saat pertama kali ia merilis bisninya, tidak ada pihak yang mau memberikan pinjaman. Jadi, cara yang dilakukan untuk mendapatkan modal adalah dengan membuka 17 kartu kredit dengan limit $2.500 setiap kartunya. Dengan usahanya yang gigih, ia mampu melunasi semua kartu kreditnya hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Ladies, ini menjadi bukti jika jika ada kemauan di sana ada jalan.

3. Lazy Perfection Brushes

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita-4
Foto: bustle.com

Jenny Patinkin, pemilik dari brand Lazy Perfection Brushes ingin mewujudkan makeup cepat, mudah, dan lebih cantik. Seperti namanya, ini ditujukan orang-orang yang tak ingin ribet pada kosmetik namun tetap ingin tampil cantik. Tak hanya jadi CEO dari Lazy Perfection Brushes saja, Jenny juga merupakan pendiri dari Lazy Perfection School yang merupakan sekolah tentang makeup dan pengaplikasiannya yang berbasis di Chicago.

4. Kylie Cosmetics

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Siapa yang tak kenal dengan Kylie Jenner, gadis termuda dari klan Kardhasian/Jenner yang baru saja melahirkan putri pertamanya ini juga menjadi pemilik raksasa produk kecantikan yang begitu digemari yang diberi nama dengan Kylie Cosmetics. Bahkan, Kylie sudah membuka bisnis kecantikannya ini sebelum usianya mencapai 20 tahun, tepatnya di usia 19 tahun.

5. Shen Beauty

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Jessica Richard yang merupakan founder dari Shen Beauty menyebutkan jika sebelum meluncurkan beauty produknya ada hal yang disebutnya sebagai nightmare! Jessica Richard salah dalam memberi harga, jadi yang ia lakukan sebelum pagi harinya meluncurkan produk makeupnya, ia memberi label ulang pada seluruh produknya. Tapi, sekarang produknya sudah banyak dijual dan menjadi salah satu yang banyak digemari.

6. Huda Beauty

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Bisa dibilang sekarang ini nama Huda Kattan merupakan salah satu pebisnis perempuan yang namanya bersinar dalam dunia kosmetik. Tapi di awal ia memulai karirnya, ia harus berhenti dari perusahaan finance yang kala itu disebut sebagai salah satu dream job untuk mengejar impiannya yakni dunia makeup. Dan dengan resiko kegagalan yang besar, Huda tetap menuruti impiannya, berani mengambil resiko. Dan sampailah ia menjadi salah satu pebisnis kosmetik yang namanya diperhitungkan dunia.

7. Glossier

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Glossier didirikan oleh Emily Weiss yang memulai semuanya dari sebuah blog Into the Gloss. Kala itu ia juga masih menjadi asisten di Vogue yang menuntutnya untuk bangun jam 4 setiap harinya. Blognya sangat diminati banyak orang, sampai ia memutuskan untuk mengeluarkan brand kosmetik yang sekarang sudah diperhitungkan banyak orang.

8. Immunocologie

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Ide mengeluarkan brand Immunocologie tercetus setelah sang pendiri yakni Karen Ballou didiagnosa terkena kanker. Di saat yang bersamaan ia ingin membuat banyak orang di luar sana untuk lebih peduli dengan kulit, kesehatan, dan bagaimana kaitannya dengan gaya hidup dalam sebuah kesinambungan.

9. Miss Jessie’s

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Miss Jessie didirikan oleh kakak beradik bernama Miko dan Titi Branch yang ingin memastikan ada produk yang diperuntukkan untuk setiap jenis rambut keriting. Nahasnya, Titi mengakhiri hidupnya di tahun 2015 yang lalu, namun brand yang didirikannya tetap berjaya di tangan saudaranya.

10. Elizabeth Arden

10 Beauty Company yang Dimiliki Oleh Wanita
Foto: bustle.com

Elizabeth Arden salah satu pendiri kosmetik yang berjaya sampai detik ini. Dulu, ia pindah dari pinggiran Kanada ke New York di tahun 1900-an, dan membuka Red Door Salon di Fifth Avenue pada tahun 1910. Sekarang, sudah banyak sekali Red Door Salon di kota-kota besar di dunia, dan produknya sudah laris manis jadi langganan para selebritis.

Itulah 10 beauty company yang dimiliki oleh para wanita. Mungkin bisa jadi inspirasimu untuk membuka bisnismu sendiri. Bisnis jastip, pastry, online shop atau lain sebagainya, yang terpenting ada kemauan yang besar dan niat. Semangat, para Srikandi Indonesia!

Sumber: Bustle, Foto cover: chicprofile.com

Comments

Loading...