OUR NETWORK

Trik Bikin Makeup Flawless dengan Beauty Blender

Ada berbagai cara yang dilakukan para pecinta makeup dalam mengaplikasikan foundation-nya. Ada yang suka mengaplikasikannya dengan menggunakan tangan, ada yang lebih suka meratakannya dengan brush, ada pula yang memanfaatkan si kenyal beauty blender. Berbeda dengan alat lainnya, alat kecantikan yang seringkali ditemukan dalam bentuk telur kenyal ini sangat cocok dikenakan para pemula yang baru mengenal dunia makeup, loh! Lebih tepatnya lagi, bagi yang ingin memperoleh hasil makeup flawless.

Loh, bukannya lebih mudah dengan tangan? Tidak Ladies. Untuk membuat foundation merata dengan tangan, membutuhkan skill tersendiri. Justru menggunakan beauty blender merupakan cara termudah untuk membuat foundation, pelembab, hingga SPF di kulitmu tampak merata. Nah, berikut dilansir dari All Women’s Talk, terdapat beberapa tips yang bisa membantu membuat tampilan flawless dengan beauty blender. Yuk, kita lihat!

beauty blender
Foto: beautyblender.com

1. Basahi beauty blender dengan air

Langkah pertama dan sangat penting ialah membasahi beauty blender. Bahannya berfungsi seperti spons, jadi semakin banyak air yang ada di dalamnya, semakin besar tampilannya. Tapi, jangan lupa untuk memeras seluruh air yang ada di dalamnya dulu ya, sebelum kamu memakainya. Pastikan kamu memerasnya hingga tidak ada air yang menetes. Jika tidak, alih-alih membuat flawless, beauty blender-mu malah membuatnya menjadi berantakan.

2. Letakkan foundation di punggung tangan

Jangan langsung meneteskan foundation di wajahmu, melainkan menyediakan tempat lain. Seperti meneteskannya di punggung tangan atau di atas tempat yang biasa kamu gunakan sebagai wadahnya. Langkah ini dapat mencegah tampilanmu berakhir dengan berantakan, apalagi jika foundation yang kamu gunakan mudah mengering.

Baca juga: Beauty Blender Merilis Banyak Shade Foundation Baru

3. Ambil foundation dengan ujung besar beauty blender

Ambil foundation yang telah kamu letakkan di tempat khusus atau punggung tanganmu dengan beauty blender. Colek sedikit dengan ujung yang besar. Kenapa tidak yang kecil, karena kamu akan menggunakannya untuk seluruh wajahmu. Ujung yang kecil bisa kamu gunakan ketika meraih area-area yang sulit dijangkau, seperti bawah mata dan area di sekitar hidung.

trik makeup
Foto: blowltd.com

4. Metode dab-dab

Satu hal penting yang perlu kamu ingat ketika mengaplikasikan foundation dengan beauty blender ialah dengan tidak menggesernya. Meski tampak mudah, metode menggeser hanya akan menyiksa kulit dan membuat makeup tidak merata. Metode yang direkomendasikan ialah dengan cara men-dab-dab-nya. Maksudnya ialah dengan menepuk-nepuk kecil secara perlahan di permukaan kulit. Cara ini dapat membantu formula foundation lebih meresap ke kulit dan membuatnya merata, tampak lebih natural, dan membuat kulitmu flawless tentunya. Ingat, pastikan tidak ada area yang terlewat, ya Ladies.

5. Penghapus makeup

Tidak hanya untuk mengaplikasikan foundation, beauty blender juga bisa berperan sebagai penghapus, loh! Saat kamu tidak sengaja melakukan kesalahan ketika mengaplikasikan makeup, gunakan alat kecantikan yang satu ini untuk menghapusnya. Caranya dengan menggeser alat serupa telur kenyal ini ke area yang menurutmu perlu dihapus dan diperbaiki. Seperti blush atau foundation lines akan segera hilang dan bisa segera kamu perbaiki.

Bagaimana, Ladies, mudah bukan menciptakan makeup flawless dengan beauty blender? Tapi, tidak hanya itu loh kabar baiknya. Alat kecantikan yang satu ini juga dibandrol dengan harga yang beragam, diantaranya ada yang sangat terjangkau. So, untuk kamu para pecinta makeup, yuk ajak beauty blender jadi salah satu penghuni utama koleksi makeup-mu.

 

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles