OUR NETWORK

Melihat Kepribadian dari Cara Menghabiskan Uang, Bisa?

Ladies, ternyata hal-hal yang kita lakukan setiap hari tanpa kita sadari menunjukkan kepribadian kita lho. Seperti halnya cara untuk menghabiskan uang. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di Psychological Science, meneliti lebih dari 2.000 orang yang untuk dicari tahu kepribadian mereka berdasarkan cara untuk menghabiskan uang.

“Sekarang ini kebanyakan orang membelanjakan uangnya secara elektronik-dengan milyaran kartu pembayaran yang beredar di seluruh dunia-kita bisa mempelajari pola pengeluaran ini dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya,” papar Joe Gladstone, seorang profesor perilaku konsumen di University College London yang sekaligus salah satu peneliti utama dalam studi tersebut.

Baca juga: Faktanya, Kepribadian Seseorang Memengaruhi Pola Tidurnya

Joe Gladstone juga mengatakan dalam press rilis jika temuan mereka untuk pertama kalinya bisa melihat sifat atau kepribadian dari cara menghabiskan uang. Berikut ini beberapa tipe kepribadian orang berdasarkan sifat menghabiskan uang.

Traveling

Melihat Kepribadian dari Cara Menghabiskan Uang, Bisa?
Foto: nbcnews.com

Jika kamu adalah tipe orang yang menghabiskan banyak uangnya untuk traveling dan berbagai kebutuhannya, kamu adalah orang yang berpikiran terbuka. Senang dengan hal-hal baru, baik itu tantangan ataupun juga pengalaman.

Makan dan Minum

Sementara buat kamu yang suka makan keluar dan minum bersama dengan orang-orang, adalah tipe yang suka bersosialisasi. Kamu adalah tipe orang extrovert yang suka bersosialisasi.

Baca juga: Penting! Tips Menghemat Uang Saat Berlibur

Suka Menabung

Melihat Kepribadian dari Cara Menghabiskan Uang, Bisa?
Foto: lifehacker.com

Kamu suka menabung, Ladies? Jika memang seperti ini, kepribadianmu adalah berhati-hati dan bertanggung jawab secara umum. Bisa menabung untuk masa depan. Biasa dibilang kamu adalah orang yang penuh persiapan, berjaga-jaga jika terjadi hal-hal di luar dugaan.

Gemar Melakukan Amal

Orang-orang yang suka menghabiskan uangnya untuk beramal dan kegiatan-kegiatan non-profit, sifatnya adalah lebih menyenangkan, baik, dan juga santai. Dari cara menghabiskan uang di sini saja sudah diketahui ya.

Membelikan Barang-Barang Tidak Penting

Melihat Kepribadian dari Cara Menghabiskan Uang, Bisa?
Foto: bandt.com

Sementarara buat kamu yang gemar membelikan berbagai barang-barang yang tidak penting seperti perhiasan ataupun juga baju, cenderung memiliki tingkat neurotisme yang tinggi. Dan ini merujuk pada orang-orang yang memiliki sifat kecemasan, perasaan negatif, dan kesepian.

Bagaimana Ladies, apakah kamu setuju dengan hasil penelitian tersebut?

 

Sumber: mindbodygreen

Must Read

Related Articles