OUR NETWORK

Aether Beauty Rilis Zero Waste Eyeshadow Palette Pertama

Membeli makeup memang menyenangkan. Ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri saat Ladies membeli dan memainkan makeup warna-warni. Selain itu, makeup pun membantu kita untuk tampil lebih percaya diri. Namun, di balik gemerlap dan keindahan produk makeup, ternyata ada satu kenyataan pahit yang harus dihadapi. Saat makeup, atau produk perawatan kulit, sudah habis, pilihan pertama yang Ladies lakukan adalah membuangnya. EPA (United States Environmental Protection Agency) atau Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat mengungkapkan bahwa setiap tahun, hampir sepertiga dari limbah pembuangan sampah merupakan produk perawatan pribadi, seperti peralatan mandi, perawatan tubuh, serta tentu saja produk kosmetik.

Baca juga: Produk Sheet Mask Higienis dan Biodegradable dari Veocel

Produk Sheet Mask Higienis dan Biodegradable dari Veocel

Pihak produsen kosmetik sepertinya mulai menyadari bahwa mereka turut berkontribusi terhadap kondisi ini. Salah satu produsen kosmetik yang memperlihatkan kepeduliannya terhadap lingkungan adalah Aether Beauty.

View this post on Instagram

Have you tried the Rose Quartz Crystal Gemstone Palette yet? It’s infused with organic rose hip, coconut oil and Shea butter. Plus each shade has rose quartz powder to protect against fine lines and add light reflective properties. Representing self-love 🙌💎All 5 🌟 reviews! ✨ . #rosequartzcrystal #selfloveisthebestlove #selfworthiseverything #aetherbeauty #aetherbeautyco #aether #veganbeauty #veganmakeup #sustainablebeauty #highperformancesustainablebeauty #vegan #veganstyle #plantbased #goodvibesonly #veganpower #veganaf #greenbeautyproducts #greenmakeup #cleanmakeup #newbeauty #rosequartz #crystalmakeup #rosequartzcrystal #aetherbeautytribe #goodvibesbeauty #superchargedsustainablebeauty #sustainablebeauty #supercharged

A post shared by Āether Beauty (@aetherbeautyco) on

Menurut laporan Bustle, brand yang juga vegan tersebut merilis produk zero-waste pertamanya berupa eyeshadow palette bernama Rose Quartz Crystal Gemstone Palette.

Eyeshadow palette ini memiliki 13 warna netral yang dikemas dalam kemasan kertas daur ulang, tanpa cermin serta magnet, sehingga membuatnya biodegrable. Seperti yang Ladies ketahui, produk kosmetik biasanya dikemas dalam kemasan plastik, disertai dengan cermin atau perintilan magnet sehingga sulit didaur ulang atau diurai secara alami.

Menurut Tiila Abbitt, pendiri Aether Beauty, ia ingin menunjukkan bahwa sebuah brand mampu menyediakan kemasan cantik yang memikat mata untuk para konsumennya, tetapi juga dapat didaur ulang. Kuncinya hanyalah berusaha keras dan kreatif. Setuju dengan pendapat Mbak Tiila Abbit ini, Ladies?

Baca juga: Furnitur dari Jamur yang Cantik dan Ramah Lingkungan

​Furnitur dari Jamur yang Cantik dan Ramah Lingkungan

Tiila Abbitt dan Aether Beauty bukan brand pertama yang mengambil gerakan kreatif untuk kepentingan lingkungan.

Lush shampoo bar, sampo batang dari Lush. Cantik dan gemas banget ya, Ladies.

Aether Beauty Rilis Zero Waste Eyeshadow Palette Pertama
Foto: Flickr.com

Body lotion bar dari Ethique.

Aether Beauty Rilis Zero Waste Eyeshadow Palette Pertama
Foto: ethiquebeauty.com

Lush dan Ethique adalah dua brand yang sudah menunjukkan keberhasilannya dalam menciptakan produk ramah lingkungan dengan menciptakan solid shampoo dan body lotion bars. Namun, Aether Beauty adalah brand pertama yang menciptakan eyeshadow palette ramah lingkungan.

Sumber: Teen Vogue, Foto cover: aetherbeautyco.com

Must Read

Related Articles