OUR NETWORK

Tak Perlu Galau Saat Banyak Teman Sebaya Menikah

Perkara menikah, dalam hati kecil setiap orang pasti ingin segera melakukannya ya. Apalagi, banyak teman sebaya menikah dan memulai hidup baru dengan pasangannya. Pertanyaan “Aku kapan?” pastilah bakal menghantui diri sendiri. Tapi Ladies, yang perlu kamu camkan baik-baik, menikah itu bukanlah hal yang sembarangan. Semuanya perlu untuk dipikirkan secara matang-matang, jangan hanya karena banyak teman yang sudah menikah, kamu jadi kebelet dan tidak selektif lagi memilih pasangan.

Malahan sebaliknya, kamu perlu bersyukur meskipun masih single. Inilah alasan-alasan kenapa kamu tidak perlu galau meskipun satu per satu temanmu sudah sold out sementara kamu masih di tahap yang sama.

Setiap Orang Memiliki Fase Berbeda

Tak Perlu Galau Saat Banyak Teman Sebaya Menikah
Foto via Instagram/ rahma.nura 

Buat kamu ingat baik-baik, semua orang memiliki fase yang berbeda dalam kehidupannya. Ada yang ditakdirkan duluan, ada yang belakangan. Daripada galau merutuki nasib yang tidak berubah-ubah, ada baiknya untuk menikmati segala fase yang terjadi di dalam hidupmu. Mungkin kamu merasa apes dalam hal percintaan, tapi perhatikan saja, pasti ada hal-hal yang menonjol. Entah itu karir ataupun aspek kehidupan lainnya.

Jangan Jadikan Pernikahan Teman Jadi Tolok Ukur Kebahagiaanmu

Melihat teman menikah satu per satu tentu saja akan membuat dirimu bersedih ya, Ladies. Tapi ingat baik-baik, jangan jadikan pernikahan temanmu itu menjadi hal yang sangat mengusik kebahagiaanmu. Ikut berbahagialah melihat teman bahagia, jangan sedih atas itu semua. Kembali lagi, pasti akan ada saatnya kamu menemukan pangeran spesial yang mengajakmu ke pelaminan. Hal yang paling penting adalah kamu tidak berlarut-larut dirundung kesedihan.

Menikah Itu Adalah Fase Kehidupan, Bukan Pencapaian

Tak Perlu Galau Saat Banyak Teman Sebaya Menikah
Foto via Instagram/ roh_kyt

Memang benar, tidak sedikit orang yang sampai sekarang menganggap pernikahan adalah suatu pencapaian atau tujuan hidup. Padahal nyatanya pernikahan itu adalah sebuah keputusan yang membutuhkan tanggung jawab yang besar. Jika kamu memutuskan untuk menikah di usia yang sangat matang ataupun tidak menikah sama sekali, itu tergantung kamu. Kebahagiaan ada di tanganmu, jangan biarkan orang lain yang menentukannya.

Menikah Bukan Satu-Satunya Jalan Bahagia

Seringkali kehidupan membawa kita untuk iri dengan kebahagiaan milik orang lain, dan sebaliknya. Mungkin kamu melihat temanmu yang sudah menikah jauh lebih bahagia daripada kamu. Tapi, tahukah kamu begaimana kesehariannya? Pernikahan membutuhkan tanggung jawab yang besar. Lihatlah dari dua sisi, kebahagiaan dan kesedihan. Ingatlah, menikah bukan satu-satunya jalan untuk bahagia, masih banyak cara yang lainnya.

Jika memang jodohmu sekarang ini belum datang, jangan risau, Ladies. Sembari menunggu dia yang istimewa, kamu bisa melakukan banyak hal. Bisa mulai dengan memperbaiki diri sendiri ataupun yang lainnya. Tak perlu galau dan risau ya, manis.

Sumber: IDN Times, Bintang, Foto cover: Via Instagram/jalu_aji_

Must Read

Related Articles