Smartphone sekarang ini seakan sudah menjadi benda wajib yang dimiliki oleh setiap orang ya Ladies. Bahkan, tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu smartphone. Dan hal itu sah-sah saja karena memang smartphone menyuguhkan beragam kemudahan untuk para penggunanya. Tak hanya membuat komunikasi semakin lancar tetapi juga membuat kehidupan jadi lebih mudah. Banyak fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh smartphone, dan setiap waktunya makin bertambah.

Karena kegunaannya yang begitu banyak, saat smartphone sedang rusak, mengalami masalah ataupun juga hilang, orang-orang kan sangat kebingungan. Tak perlu kebingungan Ladies, sekarang sudah banyak ponsel cerdas yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas jawara kok. Nah, bagi kamu yang tengah berencana untuk membeli smartphone baru, ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan Ladies. Apa sajakah itu?   

Pastikan Butuh Smartphone Baru

Foto: amazonaws.com

Hal utama yang perlu untuk kamu perhatikan sebelum membeli gadget baru adalah pastikan kalu kamu memang benar-benar membutuhkannya. Nggak jarang, banyak orang berlomba-lomba untuk membeli smartphone baru lantaran gengsi ataupun hanya mengincar versi paling anyar saja. Jika kamu memang memiliki banyak uang ya memang sah-sah saja dilakukan, tapi kalau uang yang dimiliki pas-pasan, mending ditunda dulu beli yang baru jika smartphone yang dimiliki masih bagus.

Persiapkan Dana

Foto: whistleout.com

Jika sudah benar-benar butuh smartphone baru, yang selanjutnya dilakukan adalah mempersiapkan dana. Lakukan beberapa riset kecil, lihat harga-harga smartphone di toko online, perkiraan harga di toko kurang lebih akan mendekati. Manfaatkan juga peluang adanya diskon ataupun promo, siapa tahu aja smartphone yang tengah kamu incar sedang dijual dengan harga yang murah. Selain dana untuk membeli smartphone, jangan lupa juga untuk membeli paket data ya, Ladies. Sayang dong smartphone bagus tapi nggak bisa dipakai? Hehehe…

Pilih Sistem Operasi yang Sesuai

Pick your side. Ciegitu… Foto: techvillz.com

Sekarang ini ada dua sistem operasi yang sangat populer di kalangan smartphone, ada Android dan juga iOS. Pilih satu yang sesuai dengan kebutuhan, masing-masing sistem operasi memiliki kekurangan dan kelebihan. Apalagi ada beberapa aplikasi-aplikasi yang eksklusif di Android ataupun juga iOS. Kamu bisa browsing sebentar di internet mana sistem operasi yang paling dibutuhkan.

Selain sistem operasi hal lainnya yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah spesifikasi dari si smartphone sendiri. Selama ini, para wanita membeli hanya melihat casing atau penampilan dari luarnya saja. Sementara para pria lebih jeli ke spesifikasinya saat membeli smartphone. Jika bisa seimbangkan antara keduanya ya Ladies, memiliki casing yang cantik dengan spesifikasi jempolan.

Bagaimana, apakah Ladies sudah memiliki bayangan akan membeli smartphone baru atau tidak? Satu hal lagi yang perlu untuk kamu lakukan, jangan malu untuk bertanya sedetailnya kepada si penjual mengenai smartphone yang akan dibeli ya. Selamat hunting smartphone baru~

 

Sumber: How Stuff Works, Foto cover: hdnux.com

Komentar Kamu