OUR NETWORK

Tips untuk Putus Secara Baik-Baik dengan Pasangan

Tips untuk Putus Secara Baik-Baik dengan Pasangan
Foto: unsplash.com

Saat-saat indah itu telah berakhir. Kalian berdua telah berubah dan diri kalian yang sekarang sudah tidak memungkinkan untuk bersama lagi. Inilah saatnya kalian mengakhiri hubungan kalian. Ladies mungkin kebingungan bagaimana cara mengakhirinya tanpa drama serta tangis berkepanjangan. Kamu juga khawatir; Apakah keputusan ini sudah tepat? Apakah aku tidak akan menyesal nantinya? Jika kamu dalam fase kebingungan tersebut, sebaiknya kamu cek tips untuk putus secara baik-baik berikut yang dirangkum dari ahlinya langsung. Selamat membaca, Ladies!

Baca juga: 9 Tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship

1. Utarakan dengan Jelas

Tips untuk Putus Secara Baik-Baik dengan Pasangan
via Tenor.com

Seseorang akan berpikir untuk memutuskan hubungan ketika mereka sudah tidak cocok dengan pasangan mereka dalam hal pandangan hidup, prinsip, kebutuhan, juga visi, dan misi ke depannya. Jadi ladies ketika kamu ingin putus, mulailah menuliskan di kertas apa saja yang tidak kamu sukai dan tidak inginkan dari hubungan tersebut sehingga kamu secara jelas dapat mengutarakan alasanmu saat bertemu dengannya. Tulis dan visualisasikan.

2. Pikirkan Secara Logis, Kesampingkan Rasa Cintamu

Akan sulit untuk putus saat kamu hanya mengenang saat-saat kamu berbahagia dengannya. Jika kamu ingin membangun keputusan bulat untuk putus, hilangkan pikiran tersebut. Fokus ke 5 momen tidak menyenangkan dalam hubunganmu. Ingat apa yang terjadi pada momen tersebut, ulangi, dan bangun tekatmu.

3. Berbaik Hati Tapi Tegas

Tips untuk Putus Secara Baik-Baik dengan Pasangan
via Giphy.com

Putus bisa menjadi hal yang amat menyakitkan, tidak hanya untuk yang meninggalkan, tapi juga yang ditinggalkan. Berlaku baik dan hormati pasanganmu sembari kalian saling menjauh. Tegas dengan batasan-batasan kalian sehingga pasanganmu tidak mengganggap perilaku baikmu sebagai sinyal untuk rujuk kembali dan membuat proses putusmu lebih lama.

4. Putuskan Seberapa Pentingnya Pasanganmu dalam Hidupmu

Hanya kamu yang bisa mengetahui seberapa penting pasanganmu dalam hidupmu sekarang. Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah dia setimpal untuk waktu makan malammu atau hanya sekedar 5 menit coffee break? Apakah mereka layak sebagai teman diskusi sepanjang malam atau hanya cukup dengan chat tanpa tatap muka? Semua terserah padamu, Ladies.

5. Lihat ke Depan

Tips untuk Putus Secara Baik-Baik dengan Pasangan
via nwlc.org

Bayangkan dirimu yang terbebas dari beban dan terjebak dalam hubungan yang tidak membahagiakan. Pikirkan segala hal yang sekarang bisa kamu lakukan. Bersenang-senanglah dan mulai catat apa saja yang ingin kamu lakukan. Entah itu hobi, wisata ke tempat baru, hari esok menyimpan segala kemungkinan dan semua dimulai dari pikiranmu hari ini, Ladies.

Baca juga: Cara Cepat Move On dari Putus yang Menyiksa, Menurut Sains

So, stay true to yourself and have fun!

 

Sumber: Cosmopolitan

Comments

Loading...